Kabar Artis

Pernah Berbobot 192 kg karena Tiap Hari Makan 6 Bungkus Mie Instan, Arya Permana Bikin Igun Menyesal

Ivan Gunawan mengaku menyesal memakan mi instan setelah tahu penyebab Arya Permana miliki berat badan 192 kg.

Pernah Berbobot 192 kg karena Tiap Hari Makan 6 Bungkus Mie Instan, Arya Permana Bikin Igun Menyesal
Youtube/TRANS TV Official
Ivan Gunawan mengaku menyesal memakan mi instan setelah tahu penyebab Arya Permana miliki berat badan 192 kg. 

"Buat Om Ade makasih udah ngelatih Arya dari dulu sampe sekarang," kata Arya Permana.

"Iya sama-sama Arya, rajin terus ya, nanti kita ketemu lagi di Bandung," kata Ade Rai lagi.

Mie Instan dan Minuman Sachet

Masih ingatkah Anda dengan Bocah bernama Arya Permana yang sempat gegerkan warga karena memiliki berat badan 192 Kg?

Ya, kini Arya Permana telah berubah drastis dan bobotnya berkurang hingga 102 Kg.

Untuk mencapai berat badan seperti sekarang, Arya Permana telah melakukan operasi potong lambung dan lakukan diet selama 18 bulan.

Cerita Ruben Onsu saat Bertemu Pemilik Akun yang Bully Betrand Peto : Dia Nunduk Kayak Pelaku Lain

Tunggu Bantuan Turun, Pemilik Rumah Perbaiki Dengan Alat Seadanya Sebelum Ambruk Menimpa 5 Korban

Selama 18 bulan itu Arya Permana pun melakukan diet ketat dibarengi dengan olahraga.

"Setelah itu, ngandelin diet, paling makan biasa tapi lebih sedikit," jelas Arya Permana.

Arya Permana mengaku berat untuk mengawali diet ketatnya lantaran sebelumnya ia makan begitu banyak.

Namun setelah lambungnya dipotong, Arya Permana akan mual dan muntah ketika ia makan terlalu banyak.

"Ya sih abis operasi pengen banget (makan banyak) tapi pas operasi kan dipotong lambungnya, jadi kebanyakan juga (makannya) juga muntah, jadi sampai sekarang udah terbiasa (makan sedikit)," jelas Arya yang berhasil membuat berat badannya turun drastis.

Niat kuat untuk diet seperti Arya Permana ini sepertinya patut diapresiasi ya.

Dokter Reisa sebagai salah satu bintang tamu dalam acara Ini Talk Show juga mengatakan hal sama.

"Luar biasa sih, kita harus apresiasi nih, kita aja mau nurunin lima kilo butuh perjuangan," begitu puji Dokter Reisa.

Dalam acara itu, Arya Permana juga menceritakan bagaimana susahnya kehidupannya dulu ketika alami Obesitas.

Ketika masih bertubuh sangat gempal, Arya Permana mengaku tidak bisa melakukan aktivitas apa pun dan ia hanya bisa tidur di kasurnya.

Ia pun sempat putus sekolah karena memang untuk berdiri dan berjalan pun Arya Permana tak mampu.

"Ya waktu dulu, nggak bisa berdiri sama sekali hampir setengah tahunan, tiduran di kamar paling cuma main hp doang," begitu jelas Arya Permana.

Andre Taulany sebagai pembawa cara pun penasaran apa yang membuatnya bisa memiliki tubuh seberat itu.

Tak disangka, mi instan dan minuman kemasanlah yang membuat Arya Permana memiliki bobot sekitar 192 Kg.

Arya mengungkapkan ketika masih alami Obesitas, ia tidak makan nasi namun hanya makan enam mi instan dan sekitar 20 minuman kemasan.

"Dulu sih makan mi instan sama minuman kemasan, setiap hari, mi instan bisa enam bungkus perhari, minuman kemasan 20 (sachet)," begitu jelas Arya Permana yang membuat Andre Taulany kaget.

Katanya, sebelumnya berat tubuh Arya Permana bertambah drastis, namun ketika kelas 1 sekolah dasar (SD) berat badannya mulai naik drastis selama tiga tahun kemudian.

Wah, ternyata mi instan dan minuman kemasan bisa buat orang alami Obesitas ya.

Penulis: Vivi Febrianti
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved