Siswa SMP Terseret Arus Sungai

Tragedi Susur Sungai Tewaskan 8 Siswa SMP, Guru Jadi Tersangka, Tim Penyelam Bakal Susur Palung

ratusan pelajar SMPN 1 Turi mengikuti kegiatan pramuka dengan melakukan susur sungai di Sungai Sempor, Sleman, Yogyakarta pada hari Jumat (21/2/2020).

dok BNPB
Proses evakuasi para siswa SMP Negeri 1 Turi Sleman, Yogyakarta, yang hanyut di Sungai Sempor saat melakukan kegiatan Pramuka susur sungai. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Tim SAR gabungan bakal kembali melanjutkan pencarian korban hanyut  tragedi susur sungai pada hari ini, Minggu (23/2/2020) pagi.

Upaya pencarian korban di hari ke-tiga ini rencananya bakal melibatkan tim penyelam.

Tim penyelam yang diturunkan itu akan mencari korban siswa SMP yang jasadnya masih belum ditemukan.

Seperti diketahui, ratusan pelajar SMPN 1 Turi mengikuti kegiatan pramuka dengan melakukan susur sungai di Sungai Sempor, Sleman, Yogyakarta pada hari Jumat (21/2/2020).

Dalam tragedi susur sungai ini, 8 orang siswa ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Sementara itu, Sebanyak 216 siswa selamat, kemudian sebanyak 21 dengan kondisi luka ringan, dan 2 siswa mengalami luka berat dan telah dirawat inap di Puskesmas.

Sementara itu, upaya Tim SAR gabungan hingga Sabtu (22/2/2020) malam belum membuahkan hasil untuk mencari korban yang dinyatakan masih hilang dialiran Sungai Sempor.

Kepala Basarnas Yogyakarta Wahyu Efendi mengatakan, pihaknya akan menurunkan tim penyelam di sejumlah titik lokasi pada hari Minggu (23/2/2020) untuk mencari korban yang dinyatakan masih hilang.

Menurut Wahyu Efendi, korban yang hingga saat ini masih belum ditemukan diduga tersangkut di sejumlah palung yang ada di aliran Sungai Sempor.

"Yang kita curigai itu tempat-tempat yang ada palung, itu tempat yang akan kita selami. Yang kita data kemarin ada lima (palung), tempatnya sudah kita kasih tanda," kata Wahyu dikutip TribunnewsBogor.com dari Kompas.com Sabtu malam.

Sebagian siswa SMP Negeri 1 Turi Sleman, Yogyakarta, yang selamat dari terjangan aliran sungai yang deras saat melakukan kegiatan Pramuka susur sungai di Sungai Sempor, Jumat (21/2/2020).(dok BNPB)
Sebagian siswa SMP Negeri 1 Turi Sleman, Yogyakarta, yang selamat dari terjangan aliran sungai yang deras saat melakukan kegiatan Pramuka susur sungai di Sungai Sempor, Jumat (21/2/2020).(dok BNPB) (Kompas.com)
Halaman
1234
Penulis: Damanhuri
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved