Tak Perlu Panik Berlebihan, Ini Tips Cegah Infeksi Virus Corona

Di grup-grup percakapan di ponsel banyak orang yang menyebut sulitnya mencari masker atau cairan antiseptik untuk tangan.

ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA
Sejumlah petugas mengenakan pakaian pelindung lengkap saat bersiap menyambut kedatangan kru kapal pesiar Diamond Princess yang dinyatakan negatif virus corona di Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Minggu (1/3/2020). Pemerintah mengevakuasi 69 kru kapal pesiar Diamond Princess dari Yokohama, Jepang dan selanjutnya akan menjalani proses observasi di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, Jakarta. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kabar ditemukannya orang yang terinfeksi Covid-19 di Indonesia membuat banyak orang panik.

Di grup-grup percakapan di ponsel banyak orang yang menyebut sulitnya mencari masker atau cairan antiseptik untuk tangan.

Walau kita tetap harus waspada, namun jangan terlalu panik berlebihan.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto beberapa waktu lalu menyebut, salah satu yang bisa kita lakukan untuk mencegah penularan adalah selalu menjaga daya tahan tubuh.

Dengan daya tahan tubuh yang bagus, kemungkinan terjangkit penyakit akan sangat kecil.

"Kalau imunitas tubuh baik enggak mungkin (tertular virus corona). Namanya virus itu cari orang yang imunitas tubuhnya lemah,” ujar Terawan, akhir Januari lalu.

Jaga kesehatan tubuh dengan rutin berolahraga dan menjaga asupan nutrisi, vitamin, serta mineral yang diperlukan tubuh.

Global Nutrition Health, Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin, Rachel Olsen, B.Sc. memberikan beberapa rekomendasi sumber nutrisi untuk mencegah virus tersebut.

1. Vitamin A

Vitamin ini terlibat pada produksi dan fungsi sel darah putih yang membantu mengeliminasi patogen (virus) dan mencegah adanya penyakit infeksi.

Halaman
123
Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved