Breaking News:

Teror Virus Corona

Corona Merebak, Pelayanan SIM dan STNK di Kantor Kepolisian Tetap Normal

sesuai arahan Kapolri, setiap kantor kepolisian di wilayah masing-masing wajib melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

Istimewa/ Dokumentasi Polres Sukabumi
Polres Sukabumi melakukan kegiatan pencegahan peredaran virus corona dengan bersih-bersih di sarana publik dan juga mengecek kesehatan anggotanya. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pelayanan di kantor Kepolisian tetap berjalan normal meskipun saat ini pendemi virus corona ditetapkan sebagai bencana Nasional.

Hal ini diungkapkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/3/2020).

Namun, kata Argo Yuwono, sesuai arahan Kapolri, setiap kantor kepolisian di wilayah masing-masing wajib melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

Ini Protokol Kesehatan yang Harus Dilakukan Jika Anda Mengalami Gejala Virus Corona

Cara yang dilakukan adala seperti pengecekan suhu tubuh, menyediakan cairan hand sanitizer dan melakukan penyemprotan desinfektan.

"Di kantor sendiri, masuk kantor, di Bareskrim kita dicek suhunya oleh Dokkes Mabes Polri, kemudian disampaikan berapa suhunya," kata Brigjen Pol Argo Yuwono.

Antisipasi Corona, Seluruh Ruangan di Polres Bogor Disemprot Disinfektan

Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) juga tidak terkena dampak.

Masyarakat masih bisa mengurus SIM dan STNK di Samsat dan Satpas SIM di daerah masing-masing.

"Untuk pelayanan SIM dan STNK masih bisa secara online dan datang ke kantor kepolisian. Masing-masing Samsat dan Satpas SIM sudah menerapkan SOP untuk mencegah corona. Mobil SIM Keliling pun masih beroperasi seperti biasa," tambah Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved