Virus Corona di Bogor

Dampak Corona, 11 Hotel di Kota Bogor Tutup Sementara hingga Okupansi Turun Drastis

Sebanyak 11 hotel di Kota Bogor tutup akibat terdampak virus corona atau covid-19 yang kini tengah merebak.

Youtube Pemkot Bogor/TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Tangkapan layar Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat menggelar konferensi pers melalui live streaming, Minggu (22/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Sebanyak 11 hotel di Kota Bogor tutup akibat terdampak virus corona atau covid-19 yang kini tengah merebak.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dalam konferensi pers via live streaming, Minggu (22/3/2020) petang.

"Hari ini ada laporan dari PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia) ada sekitar 11 hotel yang menyatakan diri menghentikan kegiatan bisnisnya," kata Dedie A Rachim.

Merebaknya covid-19 berdampak pada menurunnya wisatawan atau pengunjung di Kota Bogor secara drastis.

Dokter di Bogor Meninggal Setelah Positif Covid-19, Dedie A Rachim: Jasanya Banyak untuk Kota Bogor

Dedie menjelaskan bahwa dari okupansi hotel di Kota Bogor yang awalnya berada di atas angka 70 persen, kini turun drastis menjadi 18,2 persen pasca covid-19 merebak.

"Secara real di lapangan, okupansi hotel yang biasanya di atas 70 persen di Bogor, sudah berada di posisi 18,2 persen. Jadi ini sejalan dengan bencana ini, secara otomatis kegiatan, lalu lintas pariwisata, dan lain-lain memang berkurang," kata Dedie A Rachim.

Selain itu, demi mengurangi dampak ekonomi dari para pengusaha hotel, pihak PHRI meminta untuk menunda sementara penagihan Pajak Pembangunan 1 (PB1).

Hal ini pun, kata Dedie jadi pertimbangan dan pembahasan Pemkot Bogor.

"Kita sedang mempertimbangkan permintaan dari temen-temen PHRI untuk menunda penagihan PB1 atau pajak daerah," ungkap Dedie A Rachim.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved