Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Bantu Petugas Medis di RSUD Kota Bogor, ACT Gelar Operasi Pangan Gratis

Operasi pangan gratis digelar ACT untuk memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan pangan disaat wabah virus corona.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Soewidia Henaldi
istimewa/ACT
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor melakukan kegiatan operasi pangan gratis untuk petugas di RSUD Kota Bogor, Kamis (26/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor menggelar operasi pangan gratis di RSUD Kota Bogor, Kamis (26/3/2020).

Operasi pangan gratis digelar ACT untuk memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan pangan disaat wabah virus corona.

Digelarnya operasi pangan gratis di RSUD Kota Bogor karena rumah sakit tersebut sebagai tempat rujukan pasien Covid-19.

Tim program ACT Bogor, Khisnul mengatakan pembagian operasi pangan gratis ini sebagai wujud aksi bersama para petugas medis yang berjuang sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

"Hari ini kami membagikan beras ukuran 5 Kg sebanyak 1 ton dan juga air minum wakaf sebanyak 50 dus," ujar Khisnul.

Lebih lanjut, Khisnul menjelaskan, pembagian operasi pangan gratis ini meliputi sekitar 80 persen tenaga kerja di RSUD Kota Bogor baik medis maupun non medis serta 20 persen untuk para pedagang kecil dan ojek daring.

Tak Punya Gejala Covid-19 atau Virus Corona, Seperti Demam dan Batuk, Waspadai 5 Hal Berikut

Tak Punya Gejala Covid-19 atau Virus Corona, Seperti Demam dan Batuk, Waspadai 5 Hal Berikut

"Karena secara tidak langsung para pedagang kecil dan ojek daring ini terkena dampak akibat virus yang menyebabkan pendapatan mereka berkurang," katanya.

Antisipasi Penularan Covid-19, Gedung DPRD Kota Bogor Disemprot Disinfektan

Tak hanya itu, ia juga mengatakan akan terus bersama para petugas medis khususnya untuk mengikhtiarkan adanya alat perlindungan diri (APD).

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor melakukan kegiatan operasi pangan gratis untuk petugas di RSUD Kota Bogor, Kamis (26/3/2020).
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor melakukan kegiatan operasi pangan gratis untuk petugas di RSUD Kota Bogor, Kamis (26/3/2020). (istimewa/ACT)

"Kami mengajak kepada seluruh sahabat dermawan untuk bersama-sama membantu para tenaga medis melawan virus Covid-19 ini," kata Khisnul.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Hukum Humas dan Keamanan RSUD Kota Bogor Taufik Rahmat mengatakan bahwa secara infrastruktur RSUD Kota Bogor sudah siap bahkan ruang inap umum gedung baru disulap menjadi ruang isolasi.

"Selain infrastruktur ruangan, RSUD Kota Bogor ini sudah siap dengan infrastruktur lainnya seperti SOP dan membentuk tim triase, ruangan dekontaminasi," ungkapnya.

Taufik pun mengucapkan terimakasih atas operasi pangan gratis yang dilakukan ACT untuk para tenaga kerja di RSUD Kota Bogor.

"Terima kasih atas peran ACT yang membantu RSUD Kota Bogor ini," ujar Taufik.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved