Virus Corona di Bogor

Cegah Penyebaran Corona, Pemkot Bogor Bahas Pembentukan RW Siaga Covid-19

Hasil rapat dengan Ridwan Kamil tersebut menyatakan bahwa pembatasan hanya diizinkan dalam bentuk Karantina Wilayah Parsial (KWP).

Youtube Pemkot Bogor/TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Tangkapan layar Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat menggelar konferensi pers melalui live streaming, Minggu (22/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bogor mengikuti rapat terbatas melalui video teleconference dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Senin (30/3/2020).

Hasil rapat dengan Ridwan Kamil tersebut menyatakan bahwa pembatasan hanya diizinkan dalam bentuk Karantina Wilayah Parsial (KWP).

Hal itu disampaikan langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim.

"Teknis pelaksanaannya diserahkan ke masing-masing daerah untuk menindaklanjutinya dengan catatan masih tetap memperbolehkan arus barang pertanian, perdagangan, BBM, gas, penanganan medis dan logistik yang melintas antar daerah," kata Dedie dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu lata Dedie, Gubernur Jawa Barat juga menyampaikan tentang penguatan kesadaran di masyarakat dengan membentuk RW Siaga Corona (Covid-19).

PKL Diimbau Tutup Sementara, Satpol PP Kota Bogor Bersih-bersih di Bekas Lapak Pedagang

Toko Oleh-oleh dan Rumah Makan Mewah di Bogor Dipadati Pengunjung saat Corona Merebak

Untuk itu Pemkot Bogor akan segera mengumpulkan camat dan lurah untuk melakukan pembahasan pembentukan RW siaga Covid-19.

"Kita laksanakan pembatasan yang lebih ketat untuk pergerakan masyarakat antar wilayah dan pelarangan kegiatan yang menimbulkan kumpulan masyarakat," ujarnya.

Nantinya rencana itu akan sampai pada tingkat RW dan RT.

"Tujuannya untuk mengontrol keluar masuk pendatang atau penduduk sehingga diperoleh data asal dan tujuan kehadiran di wilayah masing-masing," katanya.

Dedie menjelaskan bahwa rencana itu lebih cenderung kepada kombinasi antara skema Ring dengan pembatasan area Pemukiman atau Perumahan.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved