Bima Arya Positif Corona

Kondisi Kesehatan Bima Arya Membaik, Cerita Dapat Kiriman Kunyit dan Temulawak saat Diisolasi

Bima Arya kini sudah memasuki hari ke-17 masa isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor pasca dinyatakan Positif Virus Corona.

Istimewa
Wali Kota Bogor Bima Arya menceritakan kondisi terkininya melalui video yang direkam di rumah sakit dan dirilis oleh Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Minggu (5/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wali Kota Bima Arya kini sudah memasuki hari ke-17 masa isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor pasca dinyatakan Positif virus corona.

Bima Arya pun menceritakan kondisi terkininya melalui video yang direkam di rumah sakit dan dirilis oleh Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Minggu (5/4/2020).

"Hari ini hari ke-17 saya dirawat di RSUD Kota Bogor. Alhamdulillah karena kuasa Allah swt, kondisi semakin membaik," kata Bima Arya melalui video tersebut.

Dia menceritakan bahwa ketika pertama kali diisolasi di RSUD Kota Bogor, dia mengalami batuk-batuk, lemas mual hingga tidak nafsu makan.

Namun perlahan kondisi kesehatannya ini membaik termasuk nafsu makan yang kembali normal.

"Di sini saya memaksakan diri melahap semua yang disediakan rumah sakit, daging, sayur, buah-buahan, jus, semua dilahap. Kiriman UMKM ada temulawak, ada kunyit kemudian kurma dari rumah sakit, buah naga, semua saya lahap. Alhamdulillah beberapa hari kemudian nafsu makan kembali timbul," kata Bima Arya.

Kabarkan Sembuh dari virus corona, Andrea Dian Ungkap Hal Penting Ini saat Hadapi Covid-19

Achmad Yurianto Sebut Masyarakat Bisa Gunakan Masker Kain Saat Berada di Luar Rumah

Bima menjelaskan bahwa hasil tes darah, rapid tes dan swab juga menunjukan kondisi kesehatannya
sudah membaik.

Namun, sampai saat ini Bima Arya masih menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Kota Bogor.

"Hasil tes darah, rapid tes, dan juga swab menunjukan bahwa kondisi memang sudah sangat membaik. Namun saya ingin memastikan bahwa kondisi saya betul-betul fit, betul-betul sehat dan prima. Sehingga kemudian ketika insya Allah diizinkan untuk keluar dari rumah sakit itu aman bagi semuanya," ungkap Bima Arya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved