Teror Virus Corona

Menkes Setujui Usulan PSBB di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik

Menkes menyetujui usulan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupten Gresik.

TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mendatangi RSPI Sulianti Saroso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (2/3/2020). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto menyetujui usulan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) di Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupten Gresik.

Keputusan tersebut ditetapkan Menkes tanggal 21 April 2020 melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/264/2020.

Keputusan penerapan PSBB di tiga wilayah di Jawa Timur itu, berdasarkan kajian epidemiologi dan pertimbangan kesiapan daerah dalam aspek sosial, ekonomi, serta aspek lainnya oleh tim teknis.

“Setelah dilakukan kajian oleh tim teknis, kami menyetujui usulan PSBB di Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Gresik. Jadi PSBB bisa diterapkan disana,” kata Terawan di Gedung Kemenkes, Jakarta, Selasa (21/4/2020), dikutip dari laman resmi sehatnegeriku.kemkes.go.id.

Kasus virus corona di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, telah terjadi peningkatan dan penyebaran yang signifikan.

Sehingga, PSBB sudah harus ditetapkan dalam rangka percepatan penanganan virus corona (Covid-19).

Pemerintah daerah setempat wajib melaksanakan PSBB dan mendorong serta mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

PSBB dilaksanakan selama masa inkubasi terpanjang dan dapat diperpanjang jika masih terdapat bukti penyebaran.

Usulan PSBB Pemprov Jatim

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, pihaknya siap mengajukan PSBB di Kota Surabaya, sebagian Kabupaten Gresik dan sebagian Kabupaten Sidoarjo.

Halaman
123
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved