Ingat dengan Petinggi Sunda Empire Rangga Sasana? Kini Punya Rencana Buat Buku Tentang Nasionalisme

Rangga Sasana sebelumnya ditetapkan tersangka kasus menyebarkan kebohongan dan keonaran dirawat di ruang isolasi sejak akhir April.

Tribun Jabar/Mega Anugrah/youtube Indonesia Lawyers Club
Petinggi Sunda Empire Rangga Sasana, Nasri Banks dan Ratu ditetapkan sebagai tersangka 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Masih ingat dengan Edi Raharjo alias Rangga Sasana yang disebut-sebut sebagai petinggi Sunda Empire?

Kuasa Hukum, Erwin Syahruddin baru-baru ini memberikan kabar terbaru tentang Rangga Sasana

Rangga Sasana sebelumnya ditetapkan tersangka kasus menyebarkan kebohongan dan keonaran dirawat di ruang isolasi sejak akhir April.

Ia dikenal sebagai Sekretaris Jenderal Sunda Empire yang mengklaim membawahi puluhan negara di dunia.

Dia ditetapkan tersangka kasus menyebarkan berita bohong dan membuat gaduh, sebagaimana diatur di Pasal 14 dan 15 Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

"Jadi pekan lalu kami berkunjung ke Kejari Kota Bandung dan Mapolda Jabar untuk bertemu Rangga Sasana. Sekarang dia berada di ruang Isolasi. Tempatnya cukup nyaman," kata Erwin Syahruddin via ponselnya.

Ia menjelaskan kronologi awal Rangga Sasana masuk ruang isolasi. Sejak ditahan, pria yang kerap memakai seragam itu ternyata memiliki penyakit bronhitis sehingga sering batuk-batuk.

"Kemudian dia suka batuk-batuk. Kemudian tahanannya dipisah dari yang lain. Kemudian sempat dirujuk ke RS Bhayangkara Sartika Asih, lalu dipulangkan lagi dan kembali ditahan," kata dia.

Namun, ternyata penyakitnya tidak sembuh dan kembali dirujuk ke RS Bhayangkara Sartika Asih.

‎"Sekarang masuk lagi ke ruang isolasi karena takutnya kan covid 19 kena ke tahanan lain jadi berabe. Tapi secara umum kondisi fisiknya sehat," katanya.

Halaman
123
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved