PS Tira Persikabo

Kisah Media Officer PS Tira Persikabo, Pernah Jadi Sopir Bus Hingga Penyiar Radio

Pria yang karib disapa Pepe Blangkon itu mengaku sempat berada dalam fase terpahit dihidupnya hingga akhirnya nekat menjalani kerasnya kehidupan

Tribunnews.com/Naufal Fauzy
Nandang atau yang akrab disapa Pepe Blangkon (tengah) saat konferensi pers Semen Padang siap hadapi Tira-Persikabo dalam leg kedua babak 32 besar piala Indonesia di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (2/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Dari bekerja sebagai sopir bus hingga saat ini menjadi Media Officer PS Tira Persikabo merupakan perjalanan panjang bagi karir dan kehidupan Nandang Permana Sidik.

Pria yang karib disapa Pepe Blangkon itu mengaku sempat berada dalam fase terpahit dihidupnya hingga akhirnya nekat menjalani kerasnya kehidupan di Jakarta.

"Ya, memang saya dulu pernah menjadi supir sekitar tahun 1999. Waktu itu saya kabur ke Jakarta dari kampung halaman di Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya karena gagal menggapai cita-cita sebagai prajurit TNI," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (21/5/2020).

Di ibu kota, Nandang bertahan hidup dengan cara berprofesi sebagai musisi jalanan hingga menjadi sopir bus di wilayah Jakarta Selatan.

"Setalah 2 tahun di Jakarta mengembara dan berprofesi sebagai pengamen di Jakarta Selatan dan akhirnya menjadi supir Mayasari Patas 64 jurusan Pulogadung ke Kalideres," paparnya.

Mendapatkan pengalaman berharga dari kerasnya kehidupan di Jakarta, Nandang memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya.

Memiliki bakat entertainment, Nandang memutuskan meniti karir sebagai penyiar radio di kampung halamannya tersebut.

Hasil pendapatan selama menjadi penyiar radio itu langsung digunakan untuk membuka usaha konveksi busana muslim.

"Saya pulang kampung lagi dan meniti karir sebagai penyiar radio dan sempat membuka usaha konveksi baju gamis dan baju koko pada tahun 2005," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved