Ramadhan 2020

Camat Bojonggede Pastikan Wilayahnya Ikuti Anjuran Pemerintah Terkait Pelaksanaan Shalat Ied 2020

Camat Bojonggede, Kabupaten Bogor, Dace Hatomi menegaskan bahwa pihak wilayahnya berpegang teguh dengan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Istimewa
Ilustrasi - Camat Bojonggede, Kabupaten Bogor, Dace Hatomi menegaskan bahwa pihak wilayahnya berpegang teguh dengan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait pelaksanaan Shalat Ied. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com,Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Camat Bojonggede, Kabupaten Bogor, Dace Hatomi menegaskan bahwa pihak wilayahnya berpegang teguh dengan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait pelaksanaan Shalat Ied.

Dace mengatakan bahwa seluruh wilayah yang masuk ke dalam Kecamatan Bojonggede dianjurkan tidak melakukan shalat Ied berjamaah di Masjid pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H pada 24 Mei 2020 mendatang.

Menurutnya, langkah yang diambil tersebut mengacu pada keputusan MUI Kabupaten Bogor yang mengajak semua warga untuk melaksanakan Shalat Ied di rumah masing-masing.

"Kalau di wilayah kami tetap mengikuti anjuran dari Pemerintah dan juga Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bogor," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (22/5/2020).

Terkait surat permohonan yang diajukan beberapa pihak untuk tetap melaksanakan shalat Ied berjamaah di Masjid, Dace menegaskan bahwa belum menerima surat permohonan apapun.

"Sampai saat ini, saya tidak menerima surat permohonan apapun terkait pelaksanaan Shalat Ied Hari Raya Idul Fitri 1441 H secara berjamaah di Masjid ataupun lapangan terbuka," jelasnya.

Imbauan Pelaksanaan Takbiran dan Shalat Idul Fitri 1441 H di Kota Bogor

Doa Niat Zakat Fitrah Lengkap Tulisan Arab, Latin dan Terjemahannya

Berikut isi surat dari MUI Kabupaten Bogor terkait pelaksanaan Shalat Ied Hari Raya Idul Fitri 1441 H:

Sehubungan dengan semakin dekatnya perayaan Idul Fitri 01 Syawal 1441 H dan untuk menindaklanjuti kondisi terkini pandemi Covid-19, bersama ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor mengajak para Ulama, Kiai, Ustadz, Ustadzah, pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), pengurus Majelis Ta’lim dan umat Islam di Kabupaten Bogor secara umum untuk memperhatikan hal-hal berikut:

1. Berdasarkan data per bulan Mei 2020 yang terus diperbaharui, sebaran Covid-19 secara nasional
dan regional Kabupaten Bogor terus mengalami peningkatan

Halaman
1234
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved