Virus Corona di Bogor

Hasil Rapid Test di Pasar Cileungsi, 6 Orang Dinyatakan Reaktif Covid-19

Sebanyak 6 orang dinyatakan positif reaktif Covid-19 dalam tes rapid massal di Pasar Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Dokumentasi Pemkab Bogor
Sebanyak 6 orang dinyatakan positif reaktif Covid-19 dalam tes rapid massal di Pasar Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Minggu (31/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CILEUNGSI - Sebanyak 6 orang dinyatakan positif reaktif Covid-19 dalam tes rapid massal di Pasar Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Minggu (31/5/2020).

Mereka terjaring dalam rapid test dan swab test massal yang kembali digelar Pemkab Bogor setelah ditemukannya sejumlah pedagang yang terkonfirmasi positif corona.

"Rapid 57 (orang), swab 32, hasil 6 reaktif. 1 reaktif belum di-tracking swab," kata Bupati Bogor Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu.

Rapid tes dan swab massal ini merupakan kali kedua digelar di Pasar Cileungsi setelah sebelumnya juga dilakukan dengan hasil total sementara 7 orang dinyatakan positif dari klaster Pasar Cileungsi ini.

Camat Cileungsi Zainal Ashari menambahkan bahwa selain rapid test dan swab test massal, untuk kali ini penyemprotan desinfektan juga dilakukan di seluruh area Pasar Tradisional Cileungsi.

"Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran corona secara massal tidak hanya rapid dan swab, kita juga lakukan penyemprotan yang alhamdulillah dibantu PD Pasar Tohaga, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, BPBD dan Dinas Kesehatan," kata Zainal Ashari.

Dia mengatakan bahwa untuk sementara, Pasar Cileungsi akan ditutup selama dua hari sampai ada keputusan selanjutnya.

"Khusus Pasar Tohaga Cileungsi ini sesuai dengan koordinasi dengan pihak petinggi dari PD Pasar Tohaga bahwa ini ditutup dua hari, hari Senin dan Selasa. Kita lihat ke depan, mudah-mudahan dengan upaya hari ini sudah bisa memutuskan rantai (penularan) Covid-19," ungkap Zainal Ashari.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved