Breaking News:

Idul Adha 2020

Imbas Pandemi Covid-19, Stok Hewan Kurban yang Dijual di Bogor Berkurang Tahun Ini

Pria yang sudah 20 tahun berjualan hewan kurban tiap tahun ini bahkan awalnya juga sempat berpikir untuk tidak berjualan hewan kurban tahun ini.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Imbas pandemi, penjual hewan kurban sapi di Jalan Alternatif Gor Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor kurangi stok, Jumat (10/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Imbas pandemi virus corona atau Covid-19, stok hewan kurban yang dijual penjual hewan kurban di momen Idul Adha tahun ini berkurang.

Hal ini dilakukan karena penjual hewan mengurangi stok hewan kurban sebagai langkah antisipasi.

Hal ini diakui oleh penjual hewan kurban jenis sapi di Jalan Alternatif Gor Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Yahya (43).

"Sapi ada pengurangan, untuk waspada aja. Tahun kemarin saya jual 150 ekor, kalau sekarang 90-an ekor," kata Yahya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (10/7/2020).

Pria yang sudah 20 tahun berjualan hewan kurban tiap tahun ini bahkan awalnya juga sempat berpikir untuk tidak berjualan hewan kurban tahun ini.

Namun akhirnya dia memilih tetap berjualan namun dengan pengurangan stok hewan kurban.

Terkait pembeli hewan kurban, kata dia, tahun ini tak jauh berbeda dibanding tahun sebelumnya.

"Kalau pembeli sih alhamdulillah, ada saja yang beli meskipun di tengah pandemi. Paling ada yang biasa borong sapi kurban 5 ekor, belinya jadi 4 ekor. Tapi ada juga yang tetap, yang biasa borong beli 4 ekor, sekarang tetep 4 ekor. Itu mereka memang langganan," ungkap Yahya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved