Breaking News:

PT KCI Sebut Temuan Uang Rp 500 Juta di Gerbong KRL di Bogor yang Terbesar Setelah Perhiasan

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan bahwa sebelumnya petugas KRL juga pernah mengamakan uang tunai Rp 40 juta dan perhiasan emas

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
Ist
Viral petugas kebersihan gerbong Kereta Rel Listrik (KRL) di Bogor yang temukan plastik hitam berisi uang tunai Rp 500 juta. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyebut bahwa temuan uang Rp 500 juta di gerbong Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Bogor pada Senin (6/7/2020) lalu yang viral adalah yang terbesar sejauh ini.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan bahwa sebelumnya petugas KRL juga pernah mengamakan uang tunai Rp 40 juta dan perhiasan emas bernilai puluhan juta rupiah.

"Petugas PT KCI telah berkali-kali mengamankan barang tertinggal di dalam kereta. Mulai dari makanan, tas, pakaian, helm, hingga benda berharga seperti laptop, perhiasan dan uang tunai bernilai jutaan rupiah. Dari segi nilai barang, temuan pada Senin sore lalu adalah yang terbesar," kata Anne Purba dalam keterangan tertulisnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (10/7/2020).

Dia menuturkan bahwa kejujuran dari petugas garda terdepan dan keandalan dari sistem Lost and Found atau aplikasi laporan barang tertinggal dari PT KCI menjadi kunci dalam penemuan uang Rp 500 juta di dalam KRL pada 6 Juli 2020 lalu.

Temuan uang Rp 500 juta itu, kata dia, sudah dikembalikan kepada pemiliknya berinisial SB yang juga melaporkan bahwa barangnya tertinggal di KRL.

"Petugas Passenger Service Stasiun Bogor menerima SB dan melakukan verifikasi data serta ciri-ciri barang yang dilaporkan tertinggal. Setelah verifikasi identitas dan ciri-ciri barang seluruhnya sesuai dengan apa yang ditemukan, uang tersebut dikembalikan kepada pemiliknya dengan disaksikan sejumlah petugas," ungkap Anne Purba.

Diberitakan sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan kisah viral petugas kebersihan gerbong Kereta Rel Listrik (KRL) di Bogor yang temukan plastik hitam berisi uang tunai Rp 500 juta.

Uang tersebut ditemukan oleh petugas kebersihan bernama Mujenih di Stasiun Bogor, Kota Bogor pada Senin (6/7/2020) lalu dan kini sudah dikembalikan kepada pemiliknya.

Kepada wartawan, Mujenih bercerita bahwa kantong plastik berwarna hitam itu ditemukan sekitar pukul 15.30 WIB saat dia membersihkan gerbong prioritas yang baru saja tiba dari arah Jakarta.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved