Breaking News:

Info Tekno

Mudah Dipakai, Begini Cara Amankan Akun Media Sosialmu dari Serangan Hacker

Walaupun lebih mudahnya, menggunakan via Browser di laptop, karena data utamanya ialah di tempat tersebut.

google images
ilustrasi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Makin maraknya aktifitas digital saat ini, mengundang penjahat online untuk mencari celah dengan mencuri atau membobol password netizen.

Untungnya hal itu bisa dicegah dengan berbagai cara, seperti dengan mengganti password secara rutin, lalu mengaktifkan autentifikasi 2 factor (2FA).

Namun cara itu dirasa masih membuat repot, selain haru smembuat dan menghafal password yang cukup rumit, juga harus mengecek di dua layanan berbeda, misalnya di SMS dan email.

Nah, ternyata ada solusi lain yang lebih mudah dalam mengamankan sebuah akun, yaitu memakai aplikasi Password Manager.

Password Manager ini berupa aplikasi untuk melindungi akun pengguna dengan membuat password yang sangat kuat, mudah dan aman.

Asyiknya, selain password pengguna bisa dibuat oleh software tersebut, maka Password Manager itu bisa dipakai secara otomatis tanpa harus menghapal lagi.

Ada Password Manager menyediakan layanan gratis dan berbayar, yang bisa dipilih oleh pengguna sesuai dengan kebutuhan.

Alfons Tanujaya, Pengamat Sekuriti Vaksincom mengatakan layanan berbayar di Password Manager biasanya digunakan oleh perusahaan besar.

"Berbayar biasanya untuk korporat dan yang gratis juga bukan berarti kurang pengamanannya," ujar Alfons dalam acara Tips Aman Simpan Kata Sandi dengan Password Manager dari Liputan6 via Zoom, (20/5).

Fitur untuk layanan berbayar dikatakan bisa dibagi per divisi sehingga sangat cocok untuk digunakan sebuah perusahaan daripada untuk individu.

Halaman
123
Editor: khairunnisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved