Breaking News:

Kekhawatiran Baru WHO, Virus Corona Rentan Disebar oleh Orang Usia 20 hingga 40 Tahun

WHO juga mengingatkan para pembuat obat untuk mengikuti seluruh penelitian yang dibutuhkan serta langkah-langkah pengembangan

Editor: khairunnisa
Alexey Hulsov/Pixabay
Ilustrasi virus corona atau Covid-19 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO) kini mengkhawatirkan penyebaran virus corona oleh orang-orang di rentang usia 20, 30, dan 40 tahun.

WHO menyebut banyak dari golongan usia tersebut tidak sadar telah terinfeksi Covid-19. Ini menjadi ancaman bagi kelompok rentan.

Awal bulan ini, WHO memaparkan, proporsi anak muda yang terinfeksi telah mengalami peningkatan secara global.

Kondisi ini menimbulkan peningkatan risiko secara global pada kelompok-kelompok rentan, seperti lansia dan orang-orang sakit di wilayah pada dengan fasilitas kesehatan yang buruk.

"Epidemi sedang berubah," kata Direktur Regional Pasifik Barat WHO, Takeshi Kasai, sebagaimana dikutip Channel News Asia, Selasa (18/8/2020).

"Orang-orang berusia 20an, 30an, dan 40an semakin mendorong penyebaran Covid-19 yang terjadi," sambungnya.

Lonjakan kasus-kasus baru telah mendorong beberapa negara untuk memberlakukan kembali pembatasan terhadap kegiatan masyarakatnya.

Perusahaan-perusaahan dan negara-negara di dunia juga masih terus berupaya untuk menemukan vaksin yang efektif dan aman untuk mengatasi Covid-19.

Beberapa waktu terakhir, kasus-kasus baru atau lonjakan kembali dilaporkan di negara-negara yang sebelumnya terlihat telah mampu mengendalikan pandemi di wilayahnya.

Tim Dokter Persija Berikan Sosialiasi Kepada Pemain Soal Covid-19

Salah satu negara yang mengalami lonjakan kasus ini adalah Vietnam.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved