Breaking News:

Sampaikan Aspirasi, Musisi Bogor Nyanyi di Depan Kantor Bima Arya

Aksi protes kepada Pemerintah Kota Bogor terkait adanya pembatasan jam malam dan pembatasan jam operasional

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Persatuan Musisi Bogor melakukan aksi protes kepada Pemerintah Kota Bogor terkait adanya pembatasan jam malam dan pembatasan jam operasional. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH -  Persatuan Musisi Bogor melakukan aksi protes kepada Pemerintah Kota Bogor terkait adanya pembatasan jam malam dan pembatasan jam operasional, Kamis (3/9/2020).

Aksi protes dilaksanakan di sekitar Tugu Kujang, Lawang Salapan dan Balaikota Bogor.

Dalam aksi tersebut para musisi meminta agar Pemerintah Kota Bogor mencari solusi atas dampak dari pembatasan jam malam dan jam operasional yang berimbas kepada pekerjaan musisi di Bogor yang sering mengisi musik di cafe dan resto saat malam hari.

Saat melakukan aksi di Balaikota Bogor para musisi menyanyikan beberapa lagu denagn diiringi petikan gitar dan saxsophone.

Panas terik matahari tidak menyurutkan semangat para musisi untuk menyampaikan aspirasinya.

Pekerja Seni Bogor Demo di Tugu Kujang, Sampaikan Aspirasi Lewat Musik

Pekerja Seni Bersatu Meminta Keadilan (PSBMK) melakukan aksi demontrasi di sekitar Lawang Salapan dan Tugu Kujang, Kamis (3/9/2020).
Pekerja Seni Bersatu Meminta Keadilan (PSBMK) melakukan aksi demontrasi di sekitar Lawang Salapan dan Tugu Kujang, Kamis (3/9/2020). (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Tak lama setelah melakukan orasi dan bermain musik perwakilan dari musisi pun melakukan mediasi atau diskusi bersama dengan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Koordinator aksi yang juga seorang vokalis yaitu Joker mengatakan bahwa pembatasan jam malam dan jam operasional berimbas pada para musisi yang kehilangan mata pencaharian.

"Karena sebagian besar para musisi bogor ini bekerja di jam jam malam, setelah jam kantor pulang kerja baru kita menghibur mereka di cafe atau resto, makanya kami di sini persatuan musisi Bogor meminta solusinya dengan cara apa  jam malam tetap dijalani gimana musisi caranya bisa bekerja sampai peraturan itu dicabut," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved