Breaking News:

Genjot UMKM, Ganjar Pranowo Promosi Kopi Jateng di Lapak Ganjar

Lapak Ganjar sendiri merupakan terobosan yang dilakukan Ganjar dengan memanfaatkan jumlah pengikut (followers) di akun Instagramnya.

Youtube/Boy William
Ganjar Pranowo ditanya mau tidak jadi presiden. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Lapak Ganjar yang digagas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo telah mencapai edisi ke-10 pada Minggu (13/9/2020).

Edisi ke-10 ini produk UMKM yang dipromosikan adalah kopi produksi petani dan pelaku UMKM di wilayah Jawa Tengah.

"Wow ngopi, ngopi, karena Jateng kaya kopi untuk #lapakganjar #edisi10 ini khusus bagi petani dan penjual kopi. Biasakanlah ngopi biar gak frustasi. Ayo dodolan, Laris laris laris. Kopi kopi kopi," tulis Ganjar dalam unggahan akun Instagram @ganjar_pranowo pada Minggu (13/9/2020).

Lapak Ganjar sendiri merupakan terobosan yang dilakukan Ganjar dengan memanfaatkan jumlah pengikut (followers) di akun Instagramnya.

Tujuannya jelas untuk membantu mendongkrak penjualan pelaku UMKM di wilayah Jawa Tengah.

"Lapak Ganjar ini memang khusus untuk UMKM di Jawa Tengah. Memang sempat ada dari luar Jawa Tengah yang minta izin mau ikut tetapi saat ini prioritas kami dari Jawa Tengah dulu. Mungkin ke depan bisa dibuatkan ruang lain untuk mengakomodir kawan dari luar Jawa Tengah," ujar Ganjar beberapa waktu lalu.

Sejak pertama dimulai pada tanggal 11 Juli 2020 lalu, bermacam jenis produk hasil dari berbagai pelaku UMKM telah dipromosikan.

Hasil nyata diperoleh para pelaku UMKM yang mengikuti Lapak Ganjar.

Mulai dari produk yang awalnya tidak dikenal menjadi terkenal, meningkatnya penjualan dan omzet, dan tentunya kebangkitan pelaku usaha yang sempat jatuh karena pandemi covid-19.

Hal itu bisa dilihat di tagar #testimonilapakganjar dari para pelaku UMKM yang pernah mengikuti Lapak Ganjar.

Halaman
12
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved