Breaking News:

Sosok Caswara, Bocah 10 Tahun yang Hidup Sendiri di Saung Tengah Rawa dan Semak Belukar

Caswara adalah bocah yang sehari-hari berprofesi sebagai pemulung dan selama ini hidup sendiri di satu saung di tengah rawa dan semak belukar di satu

Editor: Ardhi Sanjaya
istimewa
Maula Akbar, anak Dedi Mulyadi (kiri) sedang mengetes Caswara (kanan) membaca dan menulis 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pekan ini publik dihentakkan dengan sosok Caswara, bocah berusia 10 tahun yang ditemukan tak sengaja oleh anggota DPR RI Dedi Mulyadi.

Caswara adalah bocah yang sehari-hari berprofesi sebagai pemulung dan selama ini hidup sendiri di satu saung di tengah rawa dan semak belukar di satu daerah di Purwakarta.

Setelah ditemukan, Caswara kemudian diurus dan bakal disekolahkan oleh Dedi Mulyadi. Tak hanya itu Caswara pun dijadikan adik angkat Maula Akbar, anak pertama Dedi Mulyadi.

Sosok asli Caswara yang mengaku berasal dari Subang itu kemudian terungkap setelah ditelusuri asal usulnya oleh Maula Akbar.

Hasil penelusuran Maula Akbar menunjukkan, Caswara ternyata masih memiliki ibu dan ayah kandung.

Ibunya bernama Siti tinggal di daerah Cipeundeuy, Kabupaten Subang. Sedangkan ayahnya bernama Kantong, juga tinggal di Cipeundeuy, Kabupaten Subang. 

Menurut Dedi Mulyadi, setelah ditelusuri kemudian terungkap Caswara adalah produk orangtua yang bercerai.

Baca juga: Kronologi Temuan Mayat Bayi di Cibinong, Warga Sempat Kira Bangkai Kucing

"Jadi ibunya menikah lagi, Caswara tidak terurus. Karena kecewa merasa ditelantarkan oleh ibunya, Caswara kemudian pergi dari rumah hingga akhirnya hidup menggelandang jadi pemulung," kata Dedi Mulyadi, melalui ponselnya, Kamis (12/11/2020).

Dalam pengembaraannya itu, lanjut Dedi Mulyadi, Caswara kemudian ditemukan oleh Mang Didin tengah tertidur di emperan toko di daerah Karawang.

Saat menemukan Caswara, Mang Didin masih berprofesi sebagai pemulung. Kini Mang Didin berprofesi sebagai penjual daun pisang di satu pasar di Purwakarta.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved