Breaking News:

Habib Rizieq Dirawat

Habib Rizieq Pulang Dari RS Ummi, Polisi : Silahkan, Itu Urusan Beliau

Dia menuturkan bahwa keluar atau pun masuk rumah sakit bagi pimpinan Front Pembela Islam ( FPI) itu merupakan hak yang bersangkutan.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser saat ditemui wartawan di Mako Polresta Bogor Kota, Minggu (29/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan bahwa kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS) dari Rumah Sakit Ummi Kota Bogor tidak ada hubungannya dengan polisi.

"Kepulangan beliau itu tidak ada kaitannya dengan kami," kata Hendri Fiuser saat ditemui wartawan Mako Polresta Bogor Kota, Minggu (29/11/2020).

Dia menuturkan bahwa keluar atau pun masuk rumah sakit bagi pimpinan Front Pembela Islam ( FPI) itu merupakan hak yang bersangkutan.

Selain itu, kabarnya yang disebut kabur dari rumah sakit menurutnya juga tidak pas.

"Artinya beliau berobat di sana, di RS Ummi, silahkan mau kembali, mau datang berobat, itu urusan beliau dengan rumah sakit. Jadi kalau dikatakan kabur, itu juga tidak pas menurut saya," kata Hendri Fiuser.

Pertimbangan HRS bisa pulang dari RS Ummi ini pun kata dia ada di pihak rumah sakit dan pihak HRS.

Sementara Polresta Bogor Kota, fokus pada penegakan hukum terkait laporan dugaan menghalangi-halangi tugas Satgas Covid-19 terkait HRS yang dirawat di RS Ummi.

"Beliau (HRS) sudah meninggalkan rumah sakit tersebut dengan pertimbangkan apa, silahkan konfirmasi ke pihak rumah sakit. Kita Polresta Bogor Kota fokus pada penegakan hukumnya. Di situ ada UU no 4 tahun 1984 tentang penanggulangan wabah penyakit menular, kita fokus ke situ," ungkapnya.

Kronologi kepulangan pasien Habib Rizieq Shihab

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved