Breaking News:

Sempat Divonis 10 Tahun Penjara, ''Zombie Angelina Jolie'' Kini Resmi Dibebaskan

Sahar Tabar juga membeberkan bahwa dia menganggap penampilannya sebagai karya seni dan bentuk ekspresi diri.

YOUTUBE InformOverload via THE INSIDER
Sahar Tabar yang bernama asli Fatemeh Khishvand, sebelum bedah kosmetik (kiri) dan setelah bedah kosmetik yang membuatnya dijuluki zombie Angelina Jolie. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Seorang selebgram yang berdandan dan mengedit fotonya agar tampak seperti " Zombie Angelina Jolie" akhirnya dibebaskan setelah dijatuhi hukuman penjara selama 10 tahun.

Sahar Tabar (19) yang bernama asli Fatemeh Khishvand tersebut awalnya dijatuhi hukuman penjara 10 tahun oleh pengadilan Iran.

Menurut The Guardian, "Zombie Angelina Jolie" itu menghasut anak-anak muda untuk korupsi dan tidak menghormati Iran sebagai Republik Islam.

Namun kini, Tahar dibebaskan dengan jaminan setelah menjalani hukuman penjara selama 15 bulan sebagaimana dilansir dari Daily Star, Jumat (18/12/2020).

Pengacaranya, Saied Dehgan, mengatakan kepada The Sun bahwa dia telah dibebaskan dengan jaminan setelah menjalani hukuman 15 bulan penjara.

Pembebasan “Zombie Angelina Jolie” tersebut terjadi setelah para aktivis perempuan angkat bicara.

Selain itu, aktivis Iran yang berbasis di Amerika Serikat (AS), Masih Alinejad, juga menyampaikan perhatian pada kasus tersebut.

Menurut Iran Human Rights News Agency, Tahar dipenjara karena dianggap cabul dan melontarkan komentar yang menghina jilbab.

Baca juga: Aksi Teddy saat Ditemui Rizky Febian Jadi Sorotan, Sule : Kalau Tidak Bersalah, Enggak Usah Kabur

Baca juga: Digerebek Sebelum Bercinta dengan Pelanggan, PSK Ini Malah Disetubuhi dan Diperas Oknum Polisi

"Sahar Tabar baru berusia 19 tahun. Leluconnya membuatnya masuk penjara,” tulis Masih di Twitter beberapa waktu lalu.

Selain itu, ibunya pun dilaporkan menangis setiap hari, meminta agar putrinya dibebaskan. “Angelina Jolie! Kami membutuhkan suara Anda di sini. Bantu kami," sambung Masih.

Halaman
12
Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved