Breaking News:

Kronologi Lengkap Pensiunan Guru Ditemukan Tewas di Rumah, Uang Jutaan Rupiah Raib

Petugas kepolisian pun mengintensifkan memeriksa saksi-saksi mulai dari keluarga korban sampai tetangga yang tinggal sekompleks dengan korban.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Shutterstock via Kompas.com
Ilustrasi/Seorang wanita ditemukan tewas di rumah. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Polisi masih menyelidiki dan mendalami kasus perampokan disertai pembunuhan yang menimpa Nurhayati (62) pensiunan guru di Kompleks Perumahan Guru, Gampong Mibo, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, Jumat (25/12/2020) tadi siang.

Petugas kepolisian pun mengintensifkan memeriksa saksi-saksi mulai dari keluarga korban sampai tetangga yang tinggal sekompleks dengan korban.

Berikut keterangan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kasat Reskrim AKP M Ryan Citra Yudha SIK, dari kronologis kejadiannya.

Menurut, Ryan, sekitar pukul 12.00 WIB, suami korban, Syarbini (67) berpamitan menuju ke masjid untuk melaksanakan shalat Jumat. Tanpa firasat akan terjadi sesuatu, suami korban, lalu Syarbini langsung menuju ke masjid.

Sepulangnya sekitar pukul 13.30 WIB, suami korban Syarbini melihat pintu rumah sudah terbuka dan melihat istrinya yang masih mengenakan mukena putih dalam keadaan telungkup di di lantai ruang tengah rumah nya.

Mirisnya, di dalam mulut korban tersumpal plastik dan mengeluarkan busa.

"Suami korban langsung menghubungi anak-anaknya dan menghubungi peristiwa itu," kata AKP Ryan, mengutip keterangan saksi.

Suami korban bukan hanya melihat istrinya yang sudah tak bernyawa, tapi Syabini juga melihat kamarnya dan istrinya itu dalam kondisi berantakan dan diketahui barang berharga serta uang sebesar Rp 9.950.000 hilang digondol pelaku yang masih didalami identitasnya oleh polisi.

Peristiwa perampokan disertai pembunuhan itu diduga saat suami korban dan warga pada umumnya sedang melaksanakan shalat Jumat.

Pasalnya, sekitar pukul 12.00 WIB, saat Syarbini pamit menuju ke Masjid dan melaksanakan shalat Jumat, kondisi istrinya Nurhayati masih dalam keadaan baik-baik saja.

Baca juga: Pulang Jumatan, Suami Syok Temukan Istri Tewas dalam Kondisi Pakai Mukena, Mulut Disumpal Plastik

Baca juga: Fakta Baru Ibu 2 Anak Dibunuh Tetangga, Pelaku Lakukan Pelecehan Seksual Saat Korban Sudah Tewas

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved