Breaking News:

Tembakau Gorila Dijual Bebas di Instagram, Polres Bogor Buru Si Pemilik Akun

Polisi bekuk pengedar narkotika jenis tembakau gorila atau sintetis yang didapat melalui media sosial (medsos) Instagram (IG).

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kapolres Bogor AKBP Harun dalam jumpa pers penangkapan 14 tersangka kasus narkoba di Mapolres Bogor, Cibinong, Rabu (27/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Polisi bekuk pengedar narkotika jenis tembakau gorila atau sintetis yang didapat melalui media sosial (medsos) Instagram (IG).

Tersangka yang ditangkap ini adalah AR dan AS yang mana beroperasi mengedarkan tembakau sintetis di wilayah Kabupaten Bogor.

"Cara mendapatkannya melalui media sosial Instagram. Dia membeli dari salah satu (akun) media IG tersebut, barang diterima, kemudian dilakukan penangkapan," kata Kapolres Bogor AKBP Harun dalam jumpa pers di Mapolres Bogor, Rabu (27/1/2021).

Dia menjelaskan bahwa penangkapan dilakukan di rumah masing-masing tersangka setelah barang tembakau gorila tersebut dikirim melalui paket.

Dari tangan AR, Sat Narkoba Polres Bogor menyita barang bukti 2,89 gram tembakau sintetis.

Lalu dari tangan tersangka AS disita barang bukti tembakau sintetis seberat 28,96 gram.

Sementara pemilik akun Instagram tersebut kini masih diburu polisi.

"Kita masih melakukan pendalaman terkait dengan akun media sosial tersebut, kita masih mengembangkan sampai ke mana dan akun ini punyanya siapa," kata kapolres.

Diketahui, AS dan AR ini merupakan bagian dari 14 tersangka pengedar narkoba yang ditangkap dalam operasi narkoba Polres Bogor selama dua pekan terakhir.

"Kita dalam kurun waktu dua pekan kita (ungkap) ada 11 kasus narkotika dengan berbagai jenis. Kemudian total tersangkanya ada 14 tersangka," kata Kapolres Bogor AKBP Harun.

Total barang bukti yang disita dalam operasi ini di antaranya adalah 81,63 gram sabu, 14,21 gram ganja dan 31,85 gram tembakau sintetis.

Atas pengungkapan ini, para tersangka diancam pasal 114 (1), pasal 111 ayat 1, pasal 112 ayat 1 dan 2 UU RI nomor 35 tahun 2009 terkait narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara atau seumur hidup.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved