Breaking News:

KONI Kabupaten Bogor Panggil Pengcab PJSI, Target Tambah Medali Emas di Ajang Porprov 2022

Dini mengatakan, KONI Kabupaten Bogor optimis dengan kemampuan yang dimiliki atlet judo sehingga target medali harus ditingkatkan.

Ist
Kepala Bidang Prestasi Pengcab PJSI Kabupaten Bogor, Dini Rosana Hetharia usai dipanggil KONI Kabupaten Bogor terkait penambahan medali untuk Porprov Jabar 2022 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pengurus Cabang Persatuan Judo Seluruh Indonesia ( PJSI) Kabupaten Bogor, dituntut untuk menambah raihan medali emas menjadi 25 persen pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 mendatang. 

Kepala Bidang Prestasi Pengcab PJSI Kabupaten Bogor, Dini Rosana Hetharia membeberkan bahwa KONI Kabupaten Bogor meminta pihaknya menaikkan target medali yang tadinya 2 menjadi lebih.

"Dari hasil pertemuan kami dengan Ketua Umum KONI. Kami diminta untuk menambah target medali emas di ajang Porprov 2022," ujarnya.

Dini mengatakan, KONI Kabupaten Bogor optimis dengan kemampuan yang dimiliki atlet judo sehingga target medali harus ditingkatkan.

"Minimal kami harus bisa meraih 25 persen medali emas dari 26 kelas yang bakal dipertandingkan pada Porprov 2022. Dan itu yang ditegaskan Ketua KONI dalam pertemuan tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut, Dini mengatakan ini menjadi pekerjaan rumah yang harus segera dikerjakan Pengcab PJSI untuk bisa memenuhi target yang diinginkan KONI Kabupaten Bogor pada Porprov mendatang. 

"Kami akan berusaha maksimal mengejar target yang telah ditentukan. Tentunya latihan akan lebih ekstra. Terlebih, untuk cabor judo sendiri tidak ada Babak Kualifikasi (BK) Porprov, sehingga besar kemungkinan target itu bisa dipenuhi," jelasnya.

Terkait persiapan, Dini menegaskan bahwa pihaknya sudah melakukan persiapan sejak jauh hari demi meraih prestasi maksimal diajang Porprov XIV Jabar 2022.

"Sejauh ini, program latihan atlet tetap berjalan di Dojo Judo Ciawi. Hanya saja dengan kondisi yang masih dalam pandemi COVID-19, kita juga harus menjaga kondisi kesehatan atlet," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved