Breaking News:

Vaksinasi Covid

Cerita Warga yang Takut Jarum Suntik Tapi Tetap Ikut Vaksin Covid-19, Begini Akhirnya

Ketakutan akan jarum suntik dirasakan oleh salah satu warga asal Bogor, Nugroho (30) yang menjadi salah satu peserta sasaran vaksinasi ini.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ilustrasi vaksin covid 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Seseorang yang takut terhadap jarum suntik cukup banyak ditemui di sekitar kita.

Apalagi akhir-akhir ini Pemerintah Indonesia sedang menggelar vaksin Covid-19 dengan cara disuntik untuk masyarakat sebagai bagian dari penanganan dalam menghadapi pandemi.

Ketakutan akan jarum suntik dirasakan oleh salah satu warga asal Bogor, Nugroho (30) yang menjadi salah satu peserta sasaran vaksinasi ini.

Kegelisahan dia rasakan sejak sepekan jelang penyuntikan vaksin.

"Pas diumumkan bakal ikut vaksin seminggu sebelumnya, saya ngerasa kok mendadak sekali, kebayang jarumnya terus. Sampai saya berpikir kenapa vaksin ini gak berbentuk sirup atau tablet aja gitu, kenapa harus pakai jarum suntik," kata Nugroho kepada TribunnewsBogor.com.

Namun dia tetap memberanikan diri untuk datang ke lokasi vaksin di daerah Jakarta di tanggal yang sudah ditetapkan karena diwajibkan oleh oleh pihak kantor tempatnya bekerja.

Pada hari pelaksanaan vaksinasi, Nugroho akui jarum suntik masih terus terbayang di kepalanya.

Saat duduk di barisan antrean peserta vaksin, dia mengaku tegang dan lebih banyak diam meskipun beberapa kali diajak bercanda oleh rekannya yang lain.

"Malahan saya sempet kepikirian pengen kabur waktu itu. Soalnya banyak juga peserta vaksin lain saat nomor antreannya dipanggil mereka gak ada," katanya.

Halaman
12
Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved