Breaking News:

Geng Motor Ditangkap

Bongkar Tempat Penyimpanan Sajam, Satpam di Bogor Dapat Penghargaan dari Kapolresta

Satpam atau petugas keamanan di sebuah komplek di wilayah Menteng, Kecamatan Bogor Barat Indra Sujatma mendapat penghargaan dari Kapolresta Bogor Kota

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Seorang Satpam atau petugas keamanan di sebuah komplek di wilayah Menteng, Kecamatan Bogor Barat Indra Sujatma mendapat penghargaan dari Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Seorang satpam atau petugas keamanan di sebuah komplek di wilayah Menteng, Kecamatan Bogor Barat Indra Sujatma mendapat penghargaan dari Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Pemberian penghargaan dan beberapa paket cinderamata serta Sembako tersebut diberikan kepada petugas keamanan atau Satpam Indra karena berani melaporkan tempat menyimpan senjata tajam yang digunakan oleh pelaku kriminal tawuran dan perkelahian antar genk atau kelompok.

Indra menunjukan tempat belasan sejata tajam tersebut disembunyikan oleh para pelaku tawuran.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa modus para pelaku tawuran atau gebk motor adalah menyembunyikan senjata tajam ditempat tertentu.

Untuk itu Ia mengapresiasi keberanian dari petugas keamanan yang berani melaporkan tempat penyimpanan senjata tajam.

Baca juga: Geng Motor Ditangkap, Kapolresta Bogor Kota Pastikan Pelaku Kekerasan Akan Ditindak Tegas

"Tentunya membahayakan bagi masyrakat sekitar sehingga pada kesempatan ini pula kami memberikan penghargaan kepada masyarakat yang dengan berani menunjukan tempat-tempat di simpannya senjata tajam ini terutama terima kasih kepada bapak Indra Sujatma, pak indra ini menemukan tiga bilah pedang dan 12 celurit," katanya.

Setelah itu selanjutnya pihak kepolisian juga berhasil menangkap para pemilik senjata tajam dan langsung dilakukan penindakan dengan tegas.

Dalam kesempatan itu Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menegaskan pihaknya tidak segan menindak dan menangkap para pelaku kriminalitas tak terkecuali para pelaku tawuran arau genk motor yang meresahkan masyarakat.

"Melalui kegiatan ini kami mengimbau kepada semua masyarakat baik perorangan ataupun kelompok untuk tidak lagi bermain kekerasan di Kota Bogor, tentunya kami TNI-Polri dan semua stalkholder akan melakukan tindakan tegas terhadap kelompok-kelompok masyarakat yang mengedepankan cara cara kekerasan," ujarnya.

Tak hanya itu melalui Tim khusus Kujang pihanya juga akan terus menekan tingkat agresivitas dari masyarakat sehingga Kota Bogor lebih nyaman untik warga tinggal.

"Setiap hari ada 30 personel yang kami turunkan untuk memonitor disemua lokasi-lokasi tempat berkumpulnya kelompok-kelompok yang kami identifikasi dengan mudahnya membawa senjata tajam berkeliling kota dan sebagainya tentunya ini sudah diluar batas tolerasnsi dan akan kami tindak," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved