Breaking News:

Alhamdulilah, Lansia di Kota Bogor Hari Ini Mulai Divaksin Secara Drive Thru

penyuntikan vaksinasi dilakukan diatas kendaraan roda dua atau roda empat, para lansia tetap diwajibkan mengikuti observasi selama 30 menit.

Istimewa/Pemkot Bogor
Pelaksanaan vaksinasi lansia di Kota Bogor ada sebanyak 61.198 sasaran terdaftar yang akan disuntik vaksin secara bertahap selama tiga bulan ke depan. 

TRIBUNNEWBOGOR.COM -- Para lanjut usia (lansia) di Kota Bogor hari ini mulai menerima vaksin Covid-19 secara gratis.

Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan melalui metode Drive Thru di GOR Pajajaran Kota Bogor, Jalan Pemuda, Rabu (17/3/2021).

Tercatat, saat pelaksanaan vaksinasi lansia di Kota Bogor ada sebanyak 61.198 sasaran terdaftar yang akan disuntik vaksin secara bertahap selama tiga bulan ke depan.

Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Dandenpom III/1 Bogor Letkol CPM Sutrisno, Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel Inf Roby Bulan dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno meninjau langsung pelaksanaan vaksin hari pertama bagi lansia di Kota Bogor.

“Hari ini lansia Kota Bogor menerima vaksinasi, data yang terdaftar sangat banyak. Pelaksanaannya harus bertahap dan melibatkan semua pihak terkait. Dinkes Kota Bogor berkolaborasi dengan Halodoc dan Gojek menyasar para lansia dengan sistem drive thru dengan tetap mengedepankan dan menjamin penerapan protokol kesehatan dan keselamatan,” kata Bima Arya.

Bima Arya menilai peranan teknologi yang ditawarkan Halodoc dan Gojek dalam menghadirkan layanan drive thru ini menjadi salah satu bentuk inovasi anak muda yang dibutuhkan oleh negeri ini, khususnya di tengah perang melawan pandemi Covid-19.

Meski penyuntikan vaksinasi dilakukan diatas kendaraan roda dua atau roda empat, para lansia tetap diwajibkan mengikuti observasi selama 30 menit.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui ada atau tidaknya efek samping pasca disuntik vaksin.

Ia mengucapkan terima kasih atas inisiatif yang dihadirkan Halodoc dan Gojek dalam memainkan peranan strategis dalam membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk mencapai target vaksinasi massal.

"Kami memberikan vaksin bagi warga lansia yang terdata. Kita kejar target dan berharap agar ada akselerasi terkait vaksin ini, karena terbukti efektif untuk menurunkan tingkat penyebaran Covid-19 di Kota Bogor," ungkapnya.

Halaman
123
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved