Breaking News:

Bupati Bogor Sebut 170 Sekolah di Kabupaten Bogor Siap Menggelar PTM

Lebih lanjut, Ade Yasin membeberkan bahwa pihaknya telah melakukan monotoring terhadap sekolah-sekolah yang ingin melakukan PTM.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Bupati Bogor, Ade Yasin 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor, Ade Yasin membenarkan bahwa sekolah-sekolah di Kabupaten Bogor tengah melakukan persiapan matang untuk pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juli 2021.

Ade Yasin mengatakan, di wilayahnya sudah dilakukan uji coba PTM selama dua pekan. Itu tujuannya sebagai simulasi ataupun mempersiapkan sesuatu hal yang lebih baik guna mencegah penyebaran virus corona.

"Sudah melaksanalan PTM dari dua minggu lalu. Ini persiapan menuju pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan diselenggarakan pada bulan Juli mendatang," ujarnya.

Lebih lanjut, Ade Yasin membeberkan bahwa pihaknya telah melakukan monotoring terhadap sekolah-sekolah yang ingin melakukan PTM.

Dari data dan peninjauan langsung di lapangan, sebanyak 243 sekolah di Kabupaten Bogor mengajukan permohonan PTM.

Hanya saja, dari 242 sekolah yang mengajukan PTM, Pemkab Bogor beserta dinas terkait baru mampu meloloskan sekian sekolah yang dianggap sarananya memadai untuk melakukan PTM.

"Jadi dari permohonan 243 yang mengajukan permohonan PTM, setelah dilakukan verifikasi ternyata hanya 170 yang lolos dan yang lainnya sedang disiapkan. Semoga yang lainnya bisa disiapkan," jelasnya.

Ade Yasin meminta kepada pihak sekolah yang mengikuti pembelajaran tatap muka harus memenuhi daftar periksa (checklist) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) untuk urusan sarana dan prasarana terkait protokol kesehatan.

Adapun beberapa hal yang harus dipenuhi sekolah mencakup, memiliki tempat cuci tangan, masker, pembatas ruangan, dan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved