Breaking News:

Pelaku Begal Penyandang Disabilitas di Jonggol Ditangkap di Jakarta Timur, Ternyata Masih Pelajar

Pelaku begal penyandang disabilitas di Jonggol, Kabupaten Bogor yang video CCTV-nya sempat viral akhirnya ditangkap polisi.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Pelaku begal penyandang disabilitas di Jonggol, Kabupaten Bogor yang video CCTV-nya sempat viral akhirnya ditangkap polisi. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pelaku begal penyandang disabilitas di Jonggol, Kabupaten Bogor yang video CCTV-nya sempat viral akhirnya ditangkap polisi.

Pihak kepolisian menangkap pelaku di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

"Pada 6 April kita melakukan penangkapan terhadap tersangka MR di daerah Cipayung, ini pelajar, usia hampir 18 tahun," kata Kapolres Bogor AKBP Harun dalam di Mapolres Bogor, Selasa (13/4/2021).

Dia menjelaskan bahwa MR ini merupakan salah satu dari empat orang pelaku kawanan yang melakukan begal handphone di Jonggol.

Sementara tiga orang lainnya kini masih dalam pengejaran atau DPO (Daftar Pencarian Orang).

"Tersangka R, B dan AA kita masih melaksanakan pengejaran, karena meraka ini sistemnya selalu berkelompok," ungkapnya.

Dalam penangkapan MR ini, polisi menyita barang bukti 1 unit ponsel hasil curian serta 1 unit motor yang digunakan pelaku.

"Pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan hukuman maksimal 7 tahun dan juga 365 KUHP dengan hukuman maksimal 12 tahun penjara," ungkapnya.

Diketahui, kejadian ini viral di Bogor setelah video rekaman CCTV-nya menyebar luas di media sosial pada pertengahan Maret 2021 lalu.

Halaman
12
Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved