Breaking News:

Safari Gemar Ikan, Masyarakat Didorong untuk Buat Sendiri Kolam Protein

Melalui Safari GemarIkan yamg merupakan gerakan memasyarakatkan  makan ikan berbagai stalkholder tak bosan mengajak masyarakat untuk gemar makan ikan.

Ist
Pemerintah pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama Anggota Komisi IV DPR RI Endang Setyawati Thohrai dan Pemerintah Kota Bogor terus berkolaborasi mendorong masyarakat Kota Bogor untuk gemar makan ikan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Pemerintah pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama Anggota Komisi IV DPR RI Endang Setyawati Thohrai dan Pemerintah Kota Bogor terus berkolaborasi mendorong masyarakat Kota Bogor untuk gemar makan ikan.

Melalui Safari GemarIkan, Pemerintah Pusat tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat untuk gemar makan ikan.

Tak hanya mengajak, pemerintah pusat dan pemerintah kota bersamaa DPR RI juga mendorong peningkatan konsusmsi ikan di masyrakat dengan berbagai program untuk pemenuhan pasokan ikan.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, di Kota Bogor ketahanan pangan mandiri sudah dimulai dengan kegiatan urban farming dan Bogor berkebun.

Selain mengembangkan potensi pertanian, kegiatan Bogor berkebun juga mendorong masyarakat untuk beternak ikan melalui swadaya masyarakat ataupun dengan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah daerah.

"Kegiatan itu dikembangkan mendekatkan kepada masyarakat tujuannya adalah agar masyarakat memproduksi sendiri beternak sendiri dan mengkonsumsi sendiri," ujarnya saat mengahdiri acara Safari Gemarikan, di Baranangsiang Indah, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu (17/4/2021).

Di lokasi yang sama Anggota Komisi IV DPR RI Endang Setyawati yang juga inisiator dalam program Safari GemarIkan mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendorong dan mengawal program pemerintah pusat untuk tepat sasaran sampai kepada masyarakat.

"Sangat bangga karena pemerintah hadir, dan ini perlu dikawal perlu disosialisasikan kepada masyarakat perlu diedukasi," ujarnya.

Karena kata Endang banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari ikan.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved