Breaking News:

Eksplore Potensi Wisata Bogor Lewat Fotografi, IBI Kesatuan Harap Bogor Jadi Tujuan Wisatawan

Ketua pelaksana kegiatan, Siti Yasmin Salsabila Sunantoputri menjelaskan lomba yang diselenggarakan sejak 25 Maret lalu itu sudah melalui tahapan penj

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
kompetisi fotografi IBI Kesatuan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kondisi pandemi Covid-19 tidak lantas menghentikan kreatifitas mahasiswa untuk ikut berkontribusi mengembangkan potensi pariwisata Bogor.

Meskipun dimasa pandemi Covid-19 sektor pariwisata mengalami penurunan yang signifikan, namun IBI Kesatuan Bogor tetap berharap masyarakat terutama generasi muda biaa ikut mengembangkan potensi wisata lokal melalui kegiatang yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Pariwisata IBI Kesatuan Bogor.

Ketua pelaksana kegiatan, Siti Yasmin Salsabila Sunantoputri menjelaskan lomba yang diselenggarakan sejak 25 Maret lalu itu sudah melalui tahapan penjurian pada bulan April 2021.

Diawal Mei ini panitia sudah menentukan lima orang pemenang dengan membagikan hadian kepada pemenang di INI Cafe Bogor, Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor.

"Ini adalah kali pertama himpunan mahasiswa pariwisata IBI Kesatuan Bogor menggelar lomba fotografi yang mengangkat tajuk Exploring the Wonderful Buitenzorg," ujarnya.

Yasmin menjelaskan dengan mengusung tema pariwisata Bogor diharapkan paea peserta bisa memotret tempat wisata, budaya, kuliner, UMKM, dan tempat-tempat ikonik yang ada di Kota maupun Kabupaten Bogor.

Disamping itu pihaknya juga ingin turut serta membangun sektor pariwisata yang ada di Bogor dengan tujuan dari untuk mengembangkan jiwa kepariwisataan pada generasi muda agar lebih peka terhadap pentingnya bidang pariwisata di Indonesia.

"Di sini kami mengajak generasi muda untuk berkontribusi dalam pengembangan pariwisata di Indonesia melalui foto kreatif agar masyarakat bisa meng-explore dan mengetahui tempat-tempat wisata, kuliner, budaya, UMKM yang di Bogor, ke depan kami berharap lomba ini bisa menjadi agenda rutin tahunan," katanya.

Penyerahan penghargaan turut dihadiri dan disaksikan langsung oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan IBI Kesatuan Bogor, Nusa Muktiadji, Dekan Fakultas Informatika dan Pariwisata IBI Kesatuan Bogor, Jan Horas V. Purba, Ketua program studi pariwisata S1 IBI Kesatuan Bogor, Bambang Hengky Rainanto, dan Kasi Kemitraan dan Pengembangan Ekonomi Kreatif pada Dinas Periwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Winda Fitriyanti.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved