Breaking News:

Operasi Ketupat 2021

1.641 Personel Aparat Mulai Diterjunkan Malam Ini, Siap-Siap yang Mudik Bakal Disuruh Balik Lagi

Sebanyak 1.641 personel aparat gabungan dari berbagai unsur diterjunkan dalam Operasi ketupat Lodaya 2021 Polres Bogor

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
istimewa
Sebanyak 1.641 personel aparat gabungan dari berbagai unsur diterjunkan dalam Operasi ketupat Lodaya 2021 Polres Bogor selama 12 hari ke depan mulai dari 6 Mei hingga 17 Mei 2021. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIGOMBONG - Sebanyak 1.641 personel aparat gabungan dari berbagai unsur diterjunkan dalam Operasi ketupat Lodaya 2021 Polres Bogor selama 12 hari ke depan mulai dari 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

"Kami telah menyiapkan sebanyak 1.641 personel dengan melibatkan unsur TNI, Dishub, Sat Pol PP, Dinkes dan instansi terkait lainnya," kata Kapolres Bogor AKBP Harun, Rabu (5/5/2021).

Nantinya personel-personel ini akan disebar dan ditempatkan di 223 titik pos termasuk 8 titik pos penyekatan pemudik di area perbatasan wilayah Kabupaten Bogor.

Personel di semua pos akan memantau pergerakan pemudik yang nekat melaksanakan mudik serta memantau protokol kesehatan masyarakat yang melakukan aktifitas di titik keramaian.

Bagi pemudik yang terjaring, terpaksa akan disuruh balik kanan atau putar arah untuk kembali ke asal keberangkatannya.

"Langkah ini dilakukan sebagai langkah Polri dan instansi terkait dalam mendukung kebijakan pemerintah mengenai larangan mudik, terlebih lonjakan kasus Covid-19 di indonesia masih tinggi," katanya.

Harun meminta kepada seluruh masyarakat untuk dapat mendukung kebijakan pemerintah ini sebagai upaya menghentikan laju penularan Covid-19.

"Jangan sampai kasus lonjakan Covid-19 yang terjadi di India terjadi di negara kita ini," ungkap Harun.

Kabag Ops Polres Bogor Kompol Fitra Zuanda menambahkan, ratusan pos pantau yang disiapkan juga menyasar jalur-jalur tikus demi menghalau para pemudik nakal.

"Mulai malam ini kita akan lakukan razia ke semua kendaraan baik roda dua, empat, angkutan umum dan travel. Setiap pos akan dijaga oleh personil yang stand by 24 jam," pungka Fitra Zuanda.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved