Breaking News:

Mudik Lebaran

Nekat Melintas Tengah Malam, Pemudik Asal Banten Diputar Arah oleh Petugas di Cibinong

Pengemudi mobil berwarna putih itu tidak berdaya ketika diberhentikan petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP Kabupaten Bogor.

Ist
Satu mobil berplat nomor A 1140 YQ, Sabtu (8/5/2021), dini hari terpaksa harus putar balik di Pos penyekatan mudik Cibinong, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, PARUNG - Satu mobil berplat nomor A 1140 YQ, Sabtu (8/5/2021), dini hari terpaksa harus putar balik di Pos penyekatan mudik Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pos penyekatan mudik Cibinong itu merupakan salah satu pos perbatasan yang didirikan di area perbatasan Kota Depok dan Kabupaten Bogor, tepatnya di dekat fly over Cibinong.

Pengemudi mobil berwarna putih itu tidak berdaya ketika diberhentikan petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP Kabupaten Bogor.

Anggota Satpol PP, Karnadi mengatakan bahwa petugas gabungan fokus membidik pengendara yang terindikasi melakukan mudik.

"Saya menjadi salah satu anggota Satpol PP yang bertugas melakukan penyekatan malam ini bersama TNI dan Polri. Tadi pengemudi tersebut ngakunya dari Depok dan ingin pergi ke Bogor," ujarnya.

"Setelah dilakukan pemeriksaan detail oleh petugas gabungan, pengendara tersebut harus putar balik," sambungnya.

Lebih lanjut, Karnadi menjadi salah satu anggota Satpol PP yang bertugas pada malam hari.

"Saya kebetulan mendapatkan shift malam. Tadi operasi penyekatan dimulai pukul 23.00 WIB sampai nanti memasuki pukul 07.00 WIB," jelasnya.

Selain itu, Karnadi menegaskan bahwa hingga pukul 00.44 WIB, petugas gabungan telah berhasil menggagalkan sejumlah pengendara yang terindikasi melakukan mudik.

"Sampai saat ini pukul 00.44 WIB, petugas gabungan terus melakukan penyekatan. Hingga saat ini ada tujuh kendaraan roda empat yang di putar balik dan kendaraan roda dua ada dua yang di putar balik yang terindikasi mudik," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved