Breaking News:

Lantik Kepengurusan DKM Masjid Agung Al Isro, Wawalkot Dedie Ungkap Harapannya

Disamping pengerjaan infrastrukturnya yang terus dikebut, Masjid Agung Al Isro kini memiliki kepengurusan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang baru.

Istimewa/Pemkot Bogor
Masjid Agung Al Isro kini memiliki kepengurusan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang baru. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Di samping pengerjaan infrastrukturnya yang terus dikebut, Masjid Agung Al Isro kini memiliki kepengurusan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang baru. Mereka dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim di lantai satu masjid, Senin (10/5/2021).

Mereka dilantik untuk menjabat periode 2021 hingga 2026 mendatang. Diketahui Ketua DKM periode 2015 sampai 2021 diketuai oleh Dede Supriatna. Sedangkan Ketua DKM periode 2021 hingga 2026 dipimpin oleh KH Ahmad Baedowi.

"Untuk pengurus DKM terhadahulu terima kasih dan selamat kepada pengurus baru. Mudah - mudahan dapat melaksanakan seluruh rangkaian upaya dan ikhtiar kita memakmurkan Masjid Al Isro dengan baik ke depan," Dedie.

Masjid Agung Al Isro kini memiliki kepengurusan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang baru.
Masjid Agung Al Isro kini memiliki kepengurusan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang baru. (Istimewa/Pemkot Bogor)

Dedie melanjutkan, kawasan Kebon Kembang dan sekitarnya sedang dilakukan penataan. Sehingga Masjid Agung menjadi salah satu bagian yang juga tak akan terlupakan. Tahun ini bahkan, ada anggaran senilai Rp 32 miliar untuk melanjutkan pekerjaan Masjid Agung.

Dedie juga menitip pesan kepada DKM untuk menggiatkan event - event, terutama di bulan Ramadan. Bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor atau Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Bogor.

"Kita tidak ingin lagi kawasan masjid ini kumuh. Kita lihat Masjidil Haram, di sampingnya pasar itu, bersih. Untuk itu, DKM harus berada di depan," tegasnya.

DKM, kata Dedie, memiliki tugas penting untuk bagaimana membuat masjid selalu ramai. Bagaimana juga DKM bisa memberikan ilmu dan wawasan kepada jamaahnya. Di masa pandemi ini, DKM juga memiliki tugas penting untuk selalu menjaga protokol kesehatan (prokes).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bogor, Ruslan Rustandi mengaku jika masih banyak program yang belum terealisasi secara baik. Sehingga menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi kepengurusan DKM yang baru.

"Tentunya dari beberapa kegiatan dan pekerjaan yang belum terlaksanakan bisa dilanjutkan oleh kepengurusan yang baru. Kami berharap tentu ada kolaborasi untuk meningkatkan peranan dan fungsi Masjid Agung. Terutama dengan Pemerintah Kota Bogor," harap Ruslan.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved