Breaking News:

Euro 2020

Update Euro 2020 - Southgate Panggil Greenwood Perkuat Timnas Inggris, Ini Alasannya

Gareth Southgate memberikan penjelasan pemanggilan striker muda Manchester United Mason Greenwood untuk ajang Euro 2020.

UEFA.COM
Logo Piala Eropa 2020. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memberikan penjelasan pemanggilan striker muda Manchester United Mason Greenwood untuk ajang Euro 2020.

Nama Mason Greenwood bersama 5 rekannya di Manchester United tercantum dalam skuad sementara Timnas Inggris untuk mengarungi Euro 2020 bulan Juni mendatang.

Ia berada di 33 skuad sementara Timnas Inggris dengan Marcus Rashford, Luke Shaw, Harry Maguire, Dean Henderson serta Jesse Lingard yang sedang dipinjamkan ke West Ham.

Pemanggilan Mason Greenwood pun dijelaskan oleh Gareth Southgate bahwa atas dasar penampilan mengkilapnya di Manchester United musim ini.

Striker Manchester United Inggris Mason Greenwood (tengah) bersaing dengan gelandang Maroko Chelsea Hakim Ziyech (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Manchester United di Stamford Bridge di London pada 28 Februari 2021.
Andy Rain / POOL / AFP
Striker Manchester United Inggris Mason Greenwood (tengah) bersaing dengan gelandang Maroko Chelsea Hakim Ziyech (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Manchester United di Stamford Bridge di London pada 28 Februari 2021. Andy Rain / POOL / AFP (Andy Rain / POOL / AFP)

Dirangkum dari Transfermarkt, striker kelahiran 1 Oktober 2001 ini kerap mendapatkan kepercayaan bermain dari nahkoda Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Total musim ini sudah membukukan 52 penampilan dengan sumbangsih 12 gol dan 6 asisst.

Salah satunya di kompetisi Liga Inggris dengan torehan 31 kesempatan bermain dan berhasil mengoleksi 7 gol dan 2 asisst.

Southgate juga menambahkan bahwa dirinya sudah melupakan kesalahan masa lalu yang dilakukan oleh Grennwood.

Sebagai informasi, Greenwood belum disebutkan dalam skuad senior Inggris sejak dipulangkan dari Islandia pada September.

Hal ini karena Greenwood bersama dengan Phil Foden melanggar peraturan COVID-19 di hotel tim.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved