Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Bangkitkan Ekonomi UMKM dan Pedagang untuk Bantu Warga Isoman, Kadin Tebar Paket Makanan Pakai Ojol

Di tengah pandemi Covid-19 dan penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Bogor, rasa solidaritas masyarakat terus tumbuh.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Di tengah pandemi Covid-19 dan penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Bogor, rasa solidaritas masyarakat terus tumbuh. 

Lapora Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Di tengah pandemi Covid-19 dan penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Bogor, rasa solidaritas masyarakat terus tumbuh.

Seperti diketahui saat ini di Kota Bogor ada sebanyak 8.000 lebih masyarakat yang terpapar Covid-19 dan sebagian besar sedang menjalani isolasi mandiri.

Untuk membantu dan meringankan pekerjaan Pemkot Bogor, terutama dalam membantu ribuan warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman), Kadin Kota Bogor menyumbangkan hampir 400 paket makanan, khusus warga yang ada di wilayah Kecamatan Bogor Utara.

Pembagian paket makanan tersebut dimulai dari Kantor Kecamatan Bogor Utara yang kemudian disebar ke rumah rumah warga, Jumat (16/7/2021).

Untuk membangkitakan ekonomi pedagang kecil dan UMKM serta membantu meningkatkan pemasukan driver ojek online di tengah PPKM Darurat pembagian paket makanan itu juga dilakukan oleh para driver

Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq Rusyidi mengatakan pembagian paket sembako tersebut dilakukan dengan berkolaborasi bersama Kodim 0606/Kota Bogor serta semua aparatur wilayah yang ada di Bogor Utara dan organisasi kepemudaan seperti DPK KNPI Bogor Utara.  

Almer Faiq mengatakan bahwa dorongan untuk membantu warga yang isoman itu dilakukan karena warga yang menjalani isoman memiliki aktivitas yang terbatas.

"Ya namanya juga sedang isoman, tidak bisa seenaknya keluar rumah untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari, jadi, warga yang sedang isoman tentunya membutuhkan uluran tangan dari kita yang masih bisa beraktifitas di luar rumah," jelas Almer dilokasi.

Almer berharap dengan dukungan moral dan psikis yang diberikan kepada warga yang sedang melaksanakan isoman, diharapkan dapat membawa berkah dan membantu kesembuhan mereka.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved