Breaking News:

Hari Anak Nasional, KPAID Kota Bogor Luncurkan E-Konseling, Bisa Konsultasi soal Belajar Daring

Dengan adanya program tersebut masyarakat bisa melakukan konseling melalui pelayanan konseling berbasis online.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Pada momentum hari anak nasional pada Jumat 23 Juli 2021 Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kota Bogor, meluncurkan program E-Konseling. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Pada momentum hari anak nasional pada Jumat 23 Juli 2021 Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kota Bogor, meluncurkan program E-Konseling.

Dengan adanya program tersebut masyarakat bisa melakukan konseling melalui pelayanan konseling berbasis online.

Ketua KPAID Kota Bogor Dudih Syiarudin mengatakan, diluncurkannya program bertajuk 'E-Konseling' itu untuk memberikan dan memudahkan pelayanan konseling kepada masyarakat terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Seperti kita ketahui bersama, di masa pandemi Covid-19 ini, kita semua sulit beraktivitas karena banyak pembatas kegiatan masyarakat, makannya kami mensiasati ini semua dengan memanfaatkan pelayanan berbasis daring bagi masyarakat lewat E-Konseling ini," katanya, Sabtu (24/7/2021).

Dengan adanya program E-Konseling itu, masyarakat yang berada di rumah tetap bisa berkonsultasi dengan psikolog dan psikiater yang sudah disiapkan KPAID Kota Bogor.

"Jadi kami tetap bisa memberikan berbagai perhatian, pelayanan, untuk menjawab berbagai keresahan masyarakat, supaya masyarakat di masa pandemi sekalipun, minimal masalahnya bisa terurai," ujarnya.

Di lokasi yang sama, Komisioner KPAID Kota Bogor Sumedi menjelaskan, secara umum, E-Konseling tersebut menyediakan tiga layanan utama.

Layanan Pertama adalah layanan untuk persoalan anak, persoalan keluarga hingga persoalan untuk kaum perempuan.

Tak hanya itu, dalam E-Konseling juga masyarakat bisa berkonsultasi tentang berbagai keluhan pada anak.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved