Breaking News:

Viral Video Mirip Langit Terbelah di Pacitan Jawa Timur, BMKG Sebut Ada 2 Kemungkinan

Keberadaan video tersebut membuat sejumlah warganet berspekulasi bahkan percaya fenomena itu merupakan pertanda akan terjadinya gempa bumi.

Editor: Tsaniyah Faidah
Facebook Pacitah Network
Video yang menampilkan fenomena alam disebut "langit terbelah" di Pacitan, Jawa Timur 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sebuah video viral beredar yang menampilkan fenomena alam disebut "langit terbelah" di Pacitan, Jawa Timur, menjadi viral di media sosial.

Video berdurasi 58 detik tersebut salah satunya diunggah oleh akun Facebook bernama Pacitah Network pada Sabtu (7/8/2021).

"Fenomena Langit Di Pacitan Jawa Timur," tulis pemilik akun tersebut.

Perekam video juga terdengar memberikan pernyataan yang berisi penjelasan mengenai fenomena alam tersebut. Berikut narasinya:

"Fenomena langit terbelah oleh mega di Kabupaten Pacitan hari ini tanggal 6 Agustus, sangat cantik ini, seperti ombak, seperti kayak ada badai gitu di mana membelah memisahkan dari Timur kemudian Barat".

Hingga Minggu (8/8/2021), unggahan video tersebut telah disukai 42 kali dan disaksikan 1.600 kali oleh warganet di Facebook.

Keberadaan video tersebut membuat sejumlah warganet berspekulasi bahkan percaya fenomena itu merupakan pertanda akan terjadinya gempa bumi.

Baca juga: Video Viral Emak-emak Diadang Perampok Bersenpi di Pamulang, Begini Kronologinya

Lantas, bagaimana penjelasan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)?

Dua dugaan

Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Daryono memberikan penjelasan soal fenomena penampakan awan putih yang membentuk garis panjang bak membelah langit.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved