Breaking News:

Kembangkan Pengelolaan Lahan Yang Belum Optimal, Sentul City Berdayakan Warga Desa Sekitar

PT Sentul City Tbk (SC) berencana akan memanfaatkan lahannya yang belum dikelola secara optimal sesuai masterplan.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
Dok. PT Sentul City
Bangunan Kantor PT Sentul City Tbk (SC) di wilayah Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - PT Sentul City Tbk (SC) berencana akan memanfaatkan lahannya yang belum dikelola secara optimal sesuai masterplan.

Untuk mengembangkan lahan yang belum terkelola secara maksimal tersebut Sentul City menggandeng warga sekitar dengan memberdayakan para petani untuk ikut menggarap lahan.

Kuasa Hukum PT SC Antoni dalam keterangannya mengatakan bahwa terkait dukungan masyarakat setempat, PT SC mengajak masyarakat petani penggarap warga asli Desa Bojong untuk bermitra mengembangkan areal lahan yang belum PT SC kembangkan agar dapat meningkatkan  kesejahteraan masyarakat sekitar khususnya warga asli Bojong Koneng.

“Program lainnya yang sudah berjalan adalah  bekerja dengan kepala desa terkait dengan kegiatan kegiatan sosial dan kemasyarakatan serta CSR (Company Sosial Responsibility) yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat desa  sekitar,” ujarnya dalam keterangan yang diterima TribunnewsBogor.com Jumat (3/9/2021).

Selain itu kegiatan rutin lainnya adalah SC bersama masyarakat menyelanggarakan kegiatan ladang pahala Sentul City peduli dalam pembagian bingkisan yang rutin kita selenggarakan selama hampir 1,5 tahun terutama dimasa pandemi ini.

"Terhadap rencana kegiatan kegiatan dalam rangka peningkatan kesehjahteraan masyarakat telah di lakukan sosialisasi secara terus menerus dengan melibatkan masyarakat Desa asli," katanya.

Sementara itu untuk penataan aset PT SC tengah giat melakukan penataan

“Dalam rencana memanfaatkan lahan, kami di dukung penuh oleh warga desa setempat, sebsgaimana sudah terbukti selama ini telah memajukan desa sekitar," ujarnya.

Menurut Antoni, warga mendukung pemanfaatan lahan sesuai masterplan dengan harapan  menciptakan lapangan kerja bagi warga desa sekitar seperti areal yang telah terbangun di desa desa yang  lebih dulu yaitu Desa Citaringgul, Desa Babakan Maadang yang begitu luas sehingga terbuka kesempatan kerja bagi warga desa setempat di hotel hotel, di kantor-kantor, di perumahan, juga di area area perbelanjaan.

Antoni menjelaskan, setelah pihaknya melakukan  pemetaan terhadap aset- aset PT SC.

Selain itu pihaknya juga mengaku sudah melakukan sosialisasi kembali kepada masyarakat tentang kepemilikan lahan yang di miliki oleh PT SC.

"Bahkan telah pula kami sampaikan somasi 1, 2 dan 3  untuk memberitahukan bahwa kami segera memanfaatkan lahan," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved