Breaking News:

Bantu Dorong Kebutuhan Modal Petani, HKTI Kota Bogor Jalin MoU dengan BNI

setelah MoU ini kolaborasi antara HKTI dan BNI akan berlanjut dengan mencoba merancang ekosistem dari anggota HKTI Kota Bogor, agar para petani semaki

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
penandatanganan MoU dan akad kredit BNI KUR dengan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Bogor di BNI Kantor Cabang Bogor untuk membantu dan mendorong permodalan petani di Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Bogor membantu mendorong permodalan petani di Kota Bogor.

Bantuan permodalan tersebut diwujudkan dengan melakukan penandatanganan MoU dan akad kredit BNI KUR di BNI Kantor Cabang Bogor.

Ketua HKTI Kota Bogor, Anisha Deshiliana Resti mengatakan setelah MoU ini kolaborasi antara HKTI dan BNI akan berlanjut dengan mencoba merancang ekosistem dari anggota HKTI Kota Bogor, agar para petani semakin berkembang usahanya.

Dengan adanya program ini kedepan bisa lebih banyak membantu dan menjembatani para anggota HKTI dengan BNI Cabang Bogor.

"HKTI melakukan kerjaan sosial, benar-benar niatain ingin mempertemukan pemberi modal usaha dengan petani yang memburu, kita ketahui usaha pertanian cukup sulit saat ini, mereka galau disudahi saja usaha atau diinjek dengan mengambil kredit," katanya Kamis (9/9/2021).

Selain otu kata Anisha kedepan akan ada upaya pembinaan dengan menfasilitasi KUR Rp50 juta.

"Jadi nanti akan menjadi orang tua asuh bagi para anggota HKTI yang ikut dalam program KUR ini, mudah-mudahan para anggota HKTI usahanya maju, menjadi  kebanggaan, saya juga berharap mudah-mudahan hal ini bukan kerjasama terakhir kedepan ada lagi kerjasama lain. Ya, hakekatnya kolaborasi sih ya, saling support," jelasnya.

Sementara itu, Pemimpin Bidang Pemasaran dan Bisnis BNI Cabang Kota Bogor, Yuniar T Manik mengatakan, MoU untuk KUR bagi para petani anggota HKTI Kota Bogor ini bisa diwujudkan walaupun tanpa harus mempunyai model kerjasamanya.

"Memang butuh kolaborasi seperti ini, hari ini ada yang akad, kedepan kami mengajak HKTI untuk ikut On The Spot (OTS) bareng jadi bisa merasakan juga melihat langsung kondisi petani yang mengajukan KUR, kolaborasi terus jalan bersama, karena sebagai informasi  kami diberi amanah Rp83 miliar KUR," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved