Breaking News:

Antisipasi Peredaran Narkoba, Satnarkoba Polresta Bogor Kota Bangun Kampung Tangguh

Dengan adanya kampung tangguh ini mereka yang pernah dan sudah menjalani masa rehabilitasi atau proses hukum akan diarahkan untuk berkegiatan yang leb

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Proses persiapan pembuatan Kampung Tangguh Anti Narkoba oleh Satuan Narkoba Polresta Bogor Kota di di wilayah RW 01, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Satuan Narkoba Polresta Bogor Kota berencana membuat 'Kampung Tangguh Anti Narkoba'.

Rencananya, kampung tersebut akan dibuat di wilayah RW 01, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Kasubsi Penmas Sie Humas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar mengatakan pencanangan itu dibuat sebagai tujuan untuk mencegah peredaran narkoba di lingkungan masyarakat.

Lokasi ini dipilih kata Rachmat, berdasarkan hasil analisa rawan peredaran narkoba.

Sehingga, lokasi ini dipilih untuk menjadi percontohan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kota Bogor.

"Jadi ini merupakan program dari Mabes pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba, Polresta Bogor kota sendiri berdasarkan analisa dan data yang ada di kami bahwa Kelurahan Cikaret rawan peredaran narkoba kemudian kami mengambil lokasi di RW 01," katanya Senin (13/9/2021).

Dengan adanya kampung tangguh ini mereka yang pernah dan sudah menjalani masa rehabilitasi atau proses hukum akan diarahkan untuk berkegiatan yang lebih positif di lingkungannya.

Salah satunya dengan memberikan bekal di bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Sebelum terbentuknya Kampung Tangguh ini kita sudah lakukan beberapa kali sosialisasi di kelurahan, kita sudah lakukan beberapa kali sosialisasi, penyuluhan narkoba, semua elemen masyarakat pemuda pemudi, terutama mereka yang sudah terpapar narkoba ikutkan penyuluhan narkoba di situ. Semua warga di sini mendukung," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved