Breaking News:

Jaga Imun, Napi Lapas Khusus Gunungsindur Produksi De'Guns, Jahe Merah Kemasan untuk Kesehatan

jahe merah kemasan yang diproduksi WBP dan diberi nama De'Guns itu dihadirkan untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Soewidia Henaldi
istimews/Lapas Gunungsindur
Beragam kegiatan dilakukan di Lapas Khusus Kelas II A Gunungsindur, Kabupaten Bogor. Salah satunya adalah menciptakan produk unggulan yaitu jahe merah kemasan yang dilakukan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNGSINDUR - Beragam kegiatan dilakukan di Lapas Khusus Kelas II A Gunungsindur, Kabupaten Bogor.

Salah satunya adalah menciptakan produk unggulan yaitu jahe merah kemasan yang dilakukan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP).

Kalapas Kelas II A Gunungsindur, Mujiarto mengatakan, kegiatan pembinaan itu dilakukan agar narapidana atau WBP memiliki keahlian dan tetap produktif ketika kembali ke tengah-tengah masyarakat.  

Lanjut Mujiarto, jahe merah kemasan yang diproduksi WBP dan diberi nama De'Guns itu dihadirkan untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, terlebih disaat situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, banyak testimoni dari masyarakat yang sudah membuktikan, kalau jahe merah Lapas Khusus Gunungsindur banyak mengandung khasiat bagi kebugaran tubuh, terlebih di masa pandemi Covid-19," ujar Mujiarto saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Rabu (22/9/2021).

Sementara itu, Mujiarto menegaskan program pembinaan narapidana dengan cara membuat jahe merah kemasan masuk dalam kategori pembinaan kemandirian.

"Harapannya agar para warga binaan tetap memiliki keahlian yang positif ketika keluar nanti mereka tetap produktif, ini masuk salah satu program pembinaan kemandirian terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP)," jelasnya.

Sebelumnya, produk jahe merah kemasan WBP Lapas Khusus Kelas II A Gunungsindur pernah mendapatkan apresiasi dari Menteri Koordinatir Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD. 

Apresiasi itu diberikan Mahfud MD ketika menghadiri Pameran Produk Unggulan Narapidana bertajuk "One Day, One Prison's Product" yang merupakan rangkaian acara Menuju 57 Tahun Pemasyarakatan, di Jakarta.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved