Breaking News:

Kolaborasi Pemkot Bogor dengan Holding BUMN Jasa Survei, Ini Harapan Dedie Rachim

Pemerintah Kota Bogor berkolaborasi dengan holding BUMN dan Jasa Survei untuk menjadikan rumah sakit sehat dan pasar bersih.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kolaborasi Pemkot Bogor dengan Holding BUMN dan Jasa Survei 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Menuju era new normal untuk memberikan rasa aman dan nyaan kepada masyarakat dimasa pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Bogor berkolaborasi dengan holding BUMN dan Jasa Survei untuk menjadikan rumah sakit sehat dan pasar bersih.

Program Kolaborasi TJSL Holding BUMN Jasa Survei yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Sucofindo (Persero) dan PT Surveyor Indonesia (Persero) menyelenggarakan program bantuan berupa Audit Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Lingkungan serta bantuan Disinfection Monitoring Program untuk Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor dan bantuan audit Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja  atau Sertifikasi SMK3 yang telah dilaksanakan di RSUD Kota Bogor pada  (17/9/2021) lalu.

Acara puncak kegiatan kolaborasi itu ditandai dengan penyerahan Certificate of Disinfection & Analysis, Surat Keterangan telah dilakukan Audit SMK3 serta Surat Keterangan Audit Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Lingkungan kepada Perumda Pasar Pakuan Jaya dan RSUD Kota Bogor yang diselenggarakan di Rumah 30 Bogor, Rabu (22/9/2021).

Pada kesempatan itu hadir juga Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Dirut RUSUD Ilham Chaidir, Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir dan berbagai dinas lainnya.

Dedie mengatakan bahwa sertifikasi dari BUMN Jasa Survei kepada tempat umum di kota Bogor sangat membantu menciptakan ekosistem ekonomi dan sosial yang fungsional dan produktif, meski berada di tengah pandemi

“Saya harap ke depannya kolaborasi ini dapat terjalin dengan baik antara Pemkot Bogor dan BUMN sebagai tercapainya visi Kota Bogor menjadi Kota yang layak keluarga di tengah pandemi Covid-19," katanya.

Di lokasi yang sama Asisten Deputi TJSL Kementerian BUMN Agus Suharyono yang turut hadir dalam acara seremonial tersebut mengatakan dengan adanya dukungan penuh yang diberikan oleh BUMN Jasa Survei diharapkan audit sertifikasi ini mampu meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan khususnya dari sisi kesehatan.

Rozainbahri Noor selaku Direktur Pengembangan Sumber Daya PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang terselenggara.

"Kami menyampaikan apresiasi atas kerjasama antara Pemkot Bogor dan Holding BUMN Jasa Survei, sertifikasi ini juga sebagai penguatan untuk Kota Bogor dalam membantu mencegah dan mengurangi kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja dengan melibatkan unsur manajemen, khususnya menciptakan tempat kerja yang aman, nyaman, dan efisien untuk mendorong produktivitas di Kota Bogor," katanya Ungkap Rozain.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved