Breaking News:

Rapat Dewan Pembina Seameo Biotrop ke-59, Dedie Rachim Sebut Banyak Jasa untuk Kota Bogor

Dedie A Rachim mengatakan SEAMEO Biotrop merupakan organisasi internasional yang khusus menggabungkan para peneliti-peneliti di wilayah Asia Tenggara

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Suasana Sidang Dewan Pembina Seameo Biotrop ke-59 di IPB Internasional Convention Center pada, Selasa (5/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menghadiri rapat Dewan Pembina Southeast Asian Regional Centre for Tropical Biology (Seameo Biotrop) di IPB Internasional Convention Center, Selasa (5/10/2021).

Rapat membahas sejumlah evaluasi dan program kerja Seameo Biotrop mendatang.

Dedie A Rachim mengatakan Seameo Biotrop merupakan organisasi internasional yang khusus menggabungkan para peneliti-peneliti di wilayah Asia Tenggara yang berpusat di Kota Bogor.

"Manfaatnya tentu banyak, dalam situasi normal, tentu kegiatan-kegiatan Seameo Biotrop ini bisa menghidupkan perekonomian wilayah Kota Bogor dengan event internasional juga kegiatan kegiatan rutin administrasi mereka yang dilakukan di Bogor," katanya.

Dedie mengatakan para peneliti di Seameo Biotrop ini juga memiliki hubungan erat dengan Kota Bogor.

"Di Kota Bogor sendiri ada Kebun Raya Bogor (KRB) dan IPB University maka tentu akan menghasilkan satu kajian-kajian yang mungkin juga bisa di manfaatkkan oleh masyarakat Indonesia dengan pertanian, kehutanan, kelautan lingkungan dan lain lain," ujarnya.

Saat ini keberadaan Seameo kata Dedie sangat berjasa untuk regional Asia Tenggara, Indonesia maupun Kota Bogor,

"Ya seperti kita tau karena mereka ada untuk menemukan varitas unggul pangan, seperti yang sudah ada varietas jagung yang unggul, jadi peneliti Seameo Biotrop itu untuk pangan, kemudian untuk multikultura, sayuran, buah-buahan, kemudian untuk ikah hias juga mereka meneliti serta tanaman tanaman hias," katanya.

Dilokasi yang sama Direktur Seameo Biotrop, Dr Zulhamsyah Imran mengatakan kegiatan yang dilsakanakn untuk melakukan evaluasi program dan capaian yang sudah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun terakhir itu juga untuk mendapatkan rekomendasi dari dewan pembina tentang berbagai program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun berikutnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved