Breaking News:

IPB University

Kumpulkan Kader Posyandu, Dosen Mengabdi Sekolah Vokasi IPB University Ajarkan Aplikasi Baby Meal

Program Studi Manajemen Industri Jasa Makanan dan Gizi berkolaborasi dan Program Studi Manajemen Industri Sekolah Vokasi IPB University.

IPB University
dosen Sekolah Vokasi IPB University yang mengikuti program dosen mengabdi, berikan pelatihan pemanfaatan aplikasi Baby Meal Planner 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Beberapa dosen Sekolah Vokasi IPB University yang mengikuti program dosen mengabdi, berikan pelatihan pemanfaatan aplikasi Baby Meal Planner dalam perencanaan menu makanan pendamping air susu ibu (MP ASI).

Pelatihan ini digelar di Posyandu Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Dosen yang terlibat adalah dosen dari Program Studi Manajemen Industri Jasa Makanan dan Gizi berkolaborasi dan Program Studi Manajemen Industri Sekolah Vokasi IPB University.

Dan pesertanya adalah 14 kader posyandu dari 7 rukun warga (RW) yang berada di Kelurahan Babakan.

Penjelasan tentang aplikasi Baby Meal Planner (BMP) disampaikan oleh Annisa Kartinawati, STP, MT.

Dikatakannya, BMP merupakan aplikasi perencanaan menu bayi usia 6-12 bulan.

Aplikasi ini dapat membantu ibu dalam merencanakan dan membuat hidangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman untuk bayi.

“Aplikasi BMP dapat dengan mudah diunduh di playstore dengan menggunakan kata kunci “baby meal planner”. BMP ini mudah digunakan. Kita tinggal memasukkan data bayi (berat badan, tinggi badan, umur serta jenis kelamin bayi). Setelah itu, ibu mendapatkan delapan informasi penting,” jelasnya.

Menurutnya, ibu dapat mengetahui status gizi bayi, kebutuhan energi dan zat gizi serta kebutuhan bahan makanan sehari-hari.

“Perhitungan kebutuhan energi dan zat gizi penting agar bayi mendapatkan asupan nutrisi sesuai dengan kebutuhannya. Aplikasi ini juga menyajikan beberapa alternatif sumber makanan pengganti.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved