Breaking News:

Masih Gratis Sampai Akhir Desember, Begini Cara Naik Biskita Trans Pakuan dan Rute yang Dilalui

Namun baru pada tahun 2021 program tersebut dapat direalisasikan dengan Kota Bogor sebagai pilot project.

TribunnewsBogor.com/Ardhi Sanjaya
BisKita Trans Pakuan Kota Bogor, Selasa (2/11/2021) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Setelah sempat 'mati suri' dan kembali beropersional dengan kondisi terseok-seok, kini angkutan transportasi massal Trans Pakuan Kota Bogor bertransformasi dengan konsep baru.

Layanan yang disepakati bernama Biskita Trans Pakuan ini merupakan bagian dari program subsidi Pemerintah Pusat dalam hal ini Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan untuk pengembangan transportasi massal di wilayah Bodetabek (Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi).

Kepala BPTJ Polana B. Pramesti menyebutkan bahwa program subsidi untuk pengembangan angkutan umum massal di wilayah Bodetabek telah menjadi perhatian BPTJ sejak lama.

Namun baru pada tahun 2021 program tersebut dapat direalisasikan dengan Kota Bogor sebagai pilot project.

"Pelayanan angkutan umum massal Biskita Trans Pakuan ini dihadirkan dengan standar layanan yang jauh lebih baik dibanding angkutan konvensional, Konsep Bus Rapid Transit (BRT) yang menjadi acuan standar pelayanan mensyaratkan pemenuhan berbagai aspek seperti keselamatan, kenyamanan dan kemudahan pelayanan," katanya

Bahkan dukungan tehnologi digital juga dilibatkan seperti dalam bentuk aplikasi digital untuk kemudahan pelayanan bagi masyarakat dan juga pemasangan berbagai peralatan berbasis
internet (Internet of Things) IOT.

"Ada berbagai kelebihan dalam standar pelayanan ini diharapkan tidak hanya menjadi faktor yang menarik minat masyarakat, namun juga menumbuhkan rasa ikut memiliki sesuai dengan filosofi Biskita yang disematkan menjadi title layanan bus ini," ujarnya.

Pada tahap awal ini operasioan Biskita digratiskan untuk masyarakat hingga Desember mendatang.

Biskita Trans Pakuan program kolaborasi anatara Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek dengan Pemkot Bogor yang mulai diopersionalkan hari ini, Selasa 12 November 2O21.
Biskita Trans Pakuan program kolaborasi anatara Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek dengan Pemkot Bogor yang mulai diopersionalkan hari ini, Selasa 12 November 2O21. (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Dalam satu bus dilengkapi 24 kursi penumpang termasuk kursi prioritas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved