Breaking News:

Wamenkes Dukung RSUD Kota Bogor Jadi Rumah Sakit Unggunal Nasional dari Jawa Barat

Dante mendukung berbagai inovasi dan pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor yang juga menjadi rumah sakit rujukan regional.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbowono meresmikan alat kesehatan MRI (Magnetic Resonance Imaging) 3 Tesla, CT (Cimouterized Tomography) Scan 128 Slice dan ESWL (Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, Sabtu (13/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbowono meresmikan alat kesehatan MRI (Magnetic Resonance Imaging) 3 Tesla, CT (Cimouterized Tomography) Scan 128 Slice dan ESWL (Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, Sabtu (13/11/2021).

Dante mendukung berbagai inovasi dan pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor yang juga menjadi rumah sakit rujukan regional dan menjadi hospital riset.

"Sehingga RSUD bisa menjdi salah satu rumah sakit unggulan yan ada di Provinsi Jawa Barat sebagai rumah sakit unggulan tingkat nasional," katanya.

Dante juga menyampaikan bahwa dalam perjalanannya pandemi Covid-19 ini, tidak hanya membuat distruksi sistem kesehatan, akan tetapi juga menyadarkan bahwa pembenahan sistem kesehatan menajdi isue yang penting.

"Kita harus melakukan pembenahan sistem kesehatan secara menyeluruh karena sistem kesehatan menjadi isue dimana mana baik dari sektor pemerintah sektor swasta sekror publik semua masyarakat menyadari bahwa kesehatan menjadi nomer satu," katanya.

Inovasi yang dikembangkan saat ini salah satu contohnya kata Dante, adalah inovasi dan pengembangan fasilitas rumah sakit oleh RSUD Kota Bogor.

Dante mengingatkan alat kesehatan yang merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan, Pemprov Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Bogor tersebut, bukan alat sederhana karena harganya yang cukup mahal, dan harus dioperasikan oleh tenaga kesehatan yang terampil.

"Mudah-mudahan ini bisa diikuti oleh daerah lainnya dengan kalsifikasi dan indentifikasi kebutuhan dengan melakukan pengembangan dengan lebih optimal srhinggga rumah sakit daerah bisa menjadi rujukan yang tinggi bagi runah sakit dibawahnya," ujarnya.

Pengembangan fasilitas ini kata Dante juga akan menjadi milestone, tonggak sejarah dimasa depan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved