Breaking News:

Kembangkan Sistem Kesehatan, Wamenkes Resmikan Alat Kesehatan di RSUD Kota Bogor

"RSUD Kota Bogor menjadi satu-satunya RSUD di Kota Bogor, dalam keseharian ikut melayani warga Kabupaten Bogor, tercatat ada 40 persen," katanya.

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Saksono Harbuwono meresmikan alat kesehatan RSUD Kota Bogor berupa MRI 3 Tesla, CT Scan 128 slice dan ESWL di RSUD Kota Bogor, Jalan DR. Semeru, Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu (13/11/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Saksono Harbuwono meresmikan alat kesehatan RSUD Kota Bogor berupa MRI 3 Tesla, CT Scan 128 slice dan ESWL di RSUD Kota Bogor, Jalan DR. Semeru, Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu (13/11/2021).

Selain acara peresmian alat kesehatan, pada kesempatan tersebut RSUD Kota Bogor menerima bantuan berupa 1 unit ambulans dalam rangka HUT ke-44 Pasar Modal yang secara simbolis diserahkan Panitia HUT Pasar Modal kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya yang juga saksikan Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, Hoesen.

Apresiasi diungkapkan Bima Arya kepada pihak-pihak terkait yang hadir dalam peresmian tersebut, di antaranya Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Saksono Harbuwono, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru'yat, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Nina Susana Dewi yang hadir mewakili Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Saat ini dan ke depan kata Bima Arya, banyak sekali tantangan yang dihadapi RSUD Kota Bogor dan tantangan terbesar adalah perencanaan yang matang, terintegrasi dan semuanya selaras.

"RSUD Kota Bogor menjadi satu-satunya RSUD di Kota Bogor, dalam keseharian ikut melayani warga Kabupaten Bogor, tercatat ada 40 persen," katanya.

Persoalan yang ada lanjut Bima Arya bukan hanya menambah kapasitas, tetapi juga meningkatkan kualitas dan kemudian naik kelas.

Apa yang dilakukan RSUD Kota Bogor tidak hanya business as usual, berusaha melayani dengan yang ada tapi ada lompatan-lompatan ke depan dengan kolaborasinya.

“Sudah pasti apa yang diresmikan ini, bukan yang terakhir dan pasti ke depan banyak rencana-rencana yang lainnya,” kata Bima Arya.

Wamenkes, Dante Saksono Harbuwono menyatakan apa yang dilakukan Pemkot Bogor melalui RSUD Kota Bogor merupakan inovasi dalam rangka mengembangkan sistem kesehatan di daerah menjadi optimal dan mumpuni.

Alat kesehatan yang diresmikan kata dia, bukan alat sederhana.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved