Breaking News:

IPB University

Keren ! Mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University Sabet 8 Gelar Ajang Olivia 2021

Kompetisi Olimpiade Vokasi Indonesia (OLIVIA) merupakan event kompetisi nasional bagi Perguruan Tinggi Vokasi yang diselenggarakan setiap tahunnya

IPB University
Mahasiswa Sekolah Vokasi (SV) IPB University sabet 8 gelar dalam ajang Olimpiade Vokasi Indonesia (Olivia) 2021 yang digelar di Universitas Halu Oleo, Kendari.  

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sejumlah prestasi dan penghargaan kembali ditorehkan mahasiswa Sekolah Vokasi (SV) IPB University dalam ajang Olimpiade Vokasi Indonesia (Olivia) 2021 yang digelar di Universitas Halu Oleo, Kendari. 

Olivia 2021 kali ini mengangkat tema Creating Innovation and Competence in The New Normal Era.

“Alhamdulillah tim mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University kembali mencatatkan prestasi gemilang. Mereka berhasil merebut delapan juara dari berbagai kategori,” ujar Dekan Sekolah Vokasi IPB University, Dr Arief Daryanto.

Menurutnya, Olivia merupakan ajang kompetisi ilmiah antar mahasiswa vokasi se-Indonesia.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana kompetisi yang mampu mengakomodir kompetensi mahasiswa vokasi yang tergabung dalam Forum Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI) maupun Perguruan Tinggi di luar FPTVI.

“Kemenangan Tim SV-IPB University kali ini tidak lepas dari kerja keras, kerja cerdas dan upaya yang tidak mudah menyerah oleh mahasiswa dan dosen pembimbing mereka dalam berkreasi dan berinovasi.” ujarnya.

Apresiasi juga disampaikan anggota Komisi Disiplin dan Kemahasiswaan Sekolah Vokasi IPB University, Faranita Ratih.

Menurutnya, meski digelar saat pandemi, mahasiswa SV masih bisa berprestasi.

“Bulan lalu mahasiswa SV IPB University mendapat emas pada kompetisi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2021 dan sekarang menjuarai beberapa bidang di Olimpiade Vokasi Indonesia. Saya ucapkan selamat untuk tim Olivia SV IPB University. Semoga capaian ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi mengharumkan nama SV IPB University. Saya ucapkan juga terima kasih kepada dosen pembimbing yang sudah mencurahkan waktunya untuk membimbing mahasiswa pada kompetisi ini," pungkasnya.

Kompetisi Olimpiade Vokasi Indonesia (OLIVIA) merupakan event kompetisi nasional bagi Perguruan Tinggi Vokasi yang diselenggarakan setiap tahunnya sejak tahun 2016.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved